3 Kekalahan Paling Menyakitkan bagi Lin Dan dari Legenda Bulu Tangkis Indonesia Taufik Hidayat, Nomor 1 saat Berebut Gelar Juara Dunia! : Okezone Sports

SEBANYAK 3 kekalahan paling menyakitkan bagi Lin Dan dari legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, akan diulas Okezone. Sekadar diketahui, Lin Dan merupakan legenda tunggal putra China yang telah memenangkan dua kali Olimpiade, lima kali Kejuaraan Dunia, hingga enam kali All England.

Lin Dan menjadi salah satu diantara empat tunggal putra terbaik dunia bersama Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade di era 90-an hingga sekitar 2010. Dalam sejarahnya, atlet tangan kidal ini memiliki persaingan ketat dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat sendiri memiliki sejumlah prestasi bergengsi seperti Juara Dunia 2005, enam kali juara Indonesia Open, hingga medali emas Olimpiade Athena 2004. Namun, Lin Dan lebih unggul atas Taufik Hidayat dalam rekor pertemuan keduanya dari 17 laga. Lin Dan 13 menang atas Taufik Hidayat dan hanya 4 kali kalah.

Kendati begitu, 3 dari 4 kekalahan yang dialami Lin Dan dari Taufik Hidayat bisa dibilang cukup menyakitkan. Lantas, di ajang apa sajakah kekalahan paling menyakitkan bagi Lin Dan dari legenda bulu tangkis Indonesia itu?

Baca juga:  Wheel Alignment, Istilah dan Fungsinya di Kaki-Kaki Mobil

Berikut 3 Kekalahan Paling Menyakitkan bagi Lin Dan dari Legenda Pebulu Tangkis Indonesia Taufik Hidayat:

1. Singapura Open 2005

Lin Dan

Lin Dan pernah mengalami kekalahan dari Taufik Hidayat terjadi di semifinal Singapura Open 2005. Dalam laga tersebut, legenda bulu tangkis China itu harus rela dibungkam oleh Taufik Hidayat dua gim langsung dengan skor 12-15 dan 8-15.

Padahal, Lin Dan sebelum kalah dari Taufik Hidayat sedang dalam performa terbaiknya. Tercatat, sepanjang tahun 2004, Lin Dan sukses menjuarai Swiss Open, Denmark open, German Open, China Open hingga All England. Situasi ini yang bisa dibilang Lin Dan kalah menyakitkan dari Taufik Hidayat.

Sementara itu, Taufik Hidayat sendiri sukses merebut gelar juara Singapura Open 2005. Di final, legenda bulu tangkis Indonesia itu sukses melucuti wakil China, Chen Hong, dengan dua gim langsung yakni 15-9 dan 15-3.

Baca juga:  All New Toyota Agya dipesan lebih dari 500 unit, unit tidak akan bertahan lama


Follow Berita Okezone di Google News


2. Asian Games 2006

Lin Dan

Lin Dan kembali dipertemukan dengan Taufik Hidayat, kali ini di final Asian Games 2006. Lin Dan yang menjadi unggulan pertama saat itu, harus menerima kekalahan menyakitkan dari Taufik Hidayat sebagai unggulan ketujuh.

Lin Dan lagi-lagi harus dipermalukan Taufik Hidayat dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 20-22 di final Asian Games 2006. Dengan demikian, Lin Dan gagal merebut medali emas ajang bergengsi se Asia itu yang telah dimenangkan oleh Taufik Hidayat.

1. Kejuaraan Dunia IBF 2005

Taufik Hidayat

Di ajang Kejuaraan Dunia IBF 2005 yang digelar pada Agustus 2005 di Anaheim, Amerika Serikat, Lin Dan dan Taufik Hidayat saling berebut gelar juara dunia. Saat itu, Lin Dan yang sedang dalam performa terbaiknya jadi unggulan pertama.

Sementara sang rival, Taufik Hidayat hanya jadi unggulan keenam. Namun ternyata ketika berjumpa di final, Lin Dan lagi-lagi harus merasakan kekalahan dari Taufik Hidayat dua gim langsung dengan skor 3-15 dan 7-15.

Baca juga:  Ini Alasan Timnas Indonesia Hanya Main Sekali di FIFA Matchday September

Tentunya, kekalahan ini bisa dibilang cukup menyakitkan karena Lin Dan harus rela memberikan gelar juara dunia 2005 kepada Taufik Hidayat.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.