3 Elite Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan NasDem di SUGBK

MerahPutih.com – Partai Golkar mengirimkan tiga utusan untuk menjawab seruan perubahan Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7).

Ketiga utusan Partai Golkar itu adalah Christina Aryani, Rizal Mallarangeng, dan Supriansa.

Baca juga

Polisi mengerahkan 500 petugas untuk menghindari kemacetan lalu lintas selama panggilan bangun NasDem

Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani mengatakan, kedatangan mereka sebagai bentuk terima kasih atas undangan yang diterima dari Partai NasDem.

“Pak Surya Paloh sudah sekitar 42 tahun di Partai Golkar,” katanya dalam keterangan tertulis dari Jakarta.

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan, kehadiran wakil Golkar itu sebagai bentuk silahturahmi dengan Partai NasDem, sebagaimana dengan partai politik lainnya.

“Bagi Partai Golkar, silaturahim dan silaturahmi antar parpol sangat penting, sebagai bagian dari pembelajaran seluruh masyarakat”, ujarnya.

Menurutnya, politik harus dilakukan dengan suka cita dan tidak saling bermusuhan, apalagi menimbulkan perpecahan.

Baca juga

NasDem membeberkan alasan tidak mengundang Jokowi dalam panggilan waspada perubahan

Saat ini, Partai Golkar bersama PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sedangkan NasDem, PKS dan Demokrat membentuk Koalisi Persatuan Perubahan (KPP).

Baca juga:  Galeri Mobil-mobil Kece yang Melantai di The Elite 2023 ICE BSD

Demonstrasi perubahan Partai NasDem diikuti oleh ratusan ribu kader partai di seluruh Indonesia. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan juga menyampaikan orasi politik.

Sebelumnya, Wakil Presiden dan Ketua Panitia Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan kegiatan itu merupakan konsolidasi internal, sehingga pihaknya membatasi peserta dari luar Partai NasDem.

“Kegiatan ini merupakan konsolidasi internal partai NasDem, konsolidasi ini ditujukan untuk internal partai NasDem. Ketua umum parpol koalisi ikut undangan, maksimal lima orang per partai,” jelasnya.

Baca juga

NasDem menyebut 180.000 kader akan ikut konsolidasi nasional di GBK



Source link