Game  

Valve jual Steam Deck versi “refurbished”, tawarkan harga lebih murah

Valve jual Steam Deck versi “refurbished”, tawarkan tarif lebih tinggi hemat

Jakarta – Valve saat ini mengirimkan Steam Deck versi refurbished resmi dengan nilai yang tersebut digunakan lebih banyak tinggi bukan mahal dibandingkan nilai konsol itu dalam keadaan baru.

Meskipun Steam Deck yang yang disebut dijual adalah barang refurbished atau yang mana mana dikembalikan ke pabrik oleh sebab itu tiada memenuhi kualitas, namun, Valve menjamin bahwa gawai itu sudah menjalani tes kualitas kemudian menawarkan garansi satu tahun seperti produk-produk baru.

"Setiap Steam Deck Refurbished bersertifikat telah dilakukan terjadi diuji secara menyeluruh dengan standar tinggi yang digunakan dimaksud serupa dengan unit ritel kami," kata Valve seperti disiarkan The Verge, Rabu.

Steam Deck merupakan konsol gaming handheld yang digunakan diluncurkan pada 2022 lalu untuk menghadirkan pengalaman bermain game PC pada perangkat yang tersebut digunakan mudah dibawa.

Valve menawarkan tiga varian Steam Deck versi refurbished dengan kapasitas penyimpanan yang digunakan berbeda-beda. Steam Deck dengan penyimpanan 64 GB dibanderol seharga 319 dolar Amerika Serikat (Rp4,8 juta), penyimpanan 256 GB dijual dengan nilai 419 dolar AS (Rp6,3 juta), juga penyimpanan 512 GB dapat dibeli dengan nilai 519 dolar AS (Rp7,8 juta).

Baca juga:  Valve Bakal Jual Steam Deck Refurbished, Rp1,9 Juta Lebih Murah

Sedangkan untuk biaya Steam Deck dalam kondisi baru dijual seharga 399 dolar AS (Rp6 juta) dengan kapasitas penyimpanan 64 GB, 529 dolar AS (Rp8 juta) untuk kapasitas 256 GB, dan juga juga 649 dolar AS (Rp9,8 juta) untuk varian 512 GB.

Untuk memverifikasi kualitas terbaik dari Steam Deck versi refurbished yang ditawarkan, setiap perangkat yang dimaksud digunakan akan dijual sudah pernah melewati proses factory reset (setelan pabrik), pembaruan perangkat lunak, juga pemeriksaan intensif yang digunakan terdiri dari 100 tes di tempat dalam salah satu prasarana Valve.

Tes yang dimaksud hal tersebut dijalani antara lain input pengontrol, sistem audio, layar, serta bagian internal. Kondisi sel juga diperiksa untuk memverifikasi akumulator beroperasi dengan baik juga juga mempunyai daya tahan panjang.

Valve mengingatkan bahwa Steam Deck versi refurbished memiliki persediaan yang dimaksud digunakan terbatas kemudian juga mungkin terdapat noda pada tampilannya. Saat ini Steam Deck versi refurbished baru tersedia dalam tempat penjual pihak ketiga seperti beberapa gerai GameStop terpilih.

Baca juga:  Valve Rombak Total Fitur In-Game Overlay di Steam

Sumber: Antaranews