TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pilkada Pangandaran

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar memberikan pengamanan penuh pada pelaksanaan pendistribusian logistik pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Polres Ciamis menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan proses pendistribusian logistik dari gudang menuju masing-masing TPS.

Seperti petugas keamanan di wilayah Kecamatan Pangandaran yang melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik dari gudang menuju delapan TPS di Desa Purbahayu. Petugas gabungan yang terlibat, diantaranya unsur TNI, Polri, Satpol PP, KPPS, Pamwaslu Kecamatan Pangandaran, Panwaslu Desa Purbahayu, PKD dan Linmas.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya terkait dengan tahapan Pilkada.

“Kita kerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada. Kita berikan pengamanan semaksimal mungkin. Termasuk proses distribusi logistik sampai ke TPS nanti. Semua kita kawal bersama dengan rekan TNI dan stake holder lainnya,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.

Dalam pengamanan ini, lanjut AKBP Dony tidak hanya dari personel Polres tetapi juga Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas. Setiap kendaraan truk yang mengangkut logistik Pilkada dikawal oleh minimal satu orang petugas yang menyertai ditambah dengan mobil patroli Polisi PPK.

Baca juga:  HUT ke-76 TNI, Kapolri Tegaskan Sinergitas TNI-Polri Mutlak

Demikian pula nantinya distribusi dari PPK sampai ke PPS maupun TPS, Petugas melekat pada logistik Pilkada. Ruangan disegel dan dijaga 1×24 jam.

“Seluruh personel yang bertugas Siap megawal dan mengamankan rangkaian tahapan dalam pagelaran Pilkada Tahun 2020 ini agar berjalan aman, damai, dan lancar sampai selesai,” pungkasnya.***