Tingkat Kewaspadaan Warga Pangandaran dari Ancaman Corona Melemah

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Tingkat kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran semakin lemah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.H.M.M, saat membagikan puluhan masker kepada para pedagang, tukang becak dan tukang ojeg yang berada di kawasan Alun-alun Parigi.

“Tempat-tempat yang terdapat pedagang itu kan tingkat kunjungan orangnya tinggi, baik orang luar maupun orang sekitar. Harapan saya para pedagang itu mengikuti anjuran pemerintah bahwa standarnya itu harus menggunakan sarung tangan dan masker dalam melayani konsumenya,” ungkapnya.

Selain memberikan sarung tangan dan masker, menurutnya, disekitar alun-alun Parigi juga sudah disediakan tempat cuci tangan.

Menurutnya, dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diperlukan kedisiplinan dan kesadaran semua pihak.

”Membagikan masker sudah beberapa kali, ini persoalan kedisiplinan,” ujarnya.

Dirinya berharap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran tidak meluas, oleh karena itu, semua pihak wajib melaksanakan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan dan memakai sarung tangan bagi para pedagang saat melayani konsumen.

Baca juga:  Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Dilakukan Bertahap, Bagaimana di Pangandaran? 

Dirinya mengatakan, saat ini yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Pangandaran sebanyak 21 orang dan keseluruhanya sudah dalam keadaan sembuh.

Menurutnya, tingkat kesembuhan di Kabupaten Pangandaran cukup tinggi.”Kemungkinan kondisi alam yang baik di Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu penyebab tingkat kesembuhanya tinggi,” tuturnya.***