Staycation Jadi Tren Kala Pandemi Covid-19 Masyarakat Tanah Air

  • Bagikan
Staycation Jadi Tren Kala Pandemi Covid-19 Masyarakat Tanah Air
Ilustrasi Staycation Jadi Tren Kala Pandemi. Foto : pinterest

Staycation jadi tren kala pandemi covid-19 ini. Ketika semua pemberlakuan dan pembatasan yang berlaku dari pemerintah semua aspek otomatis serba terbatas.

Nah, maka masyarakat mulai memilih untuk memutar otak untuk menutaskan keinginan berlibur. Semua yang tidak bisa melakukan perjalanan jauh mulai melirik wisata terdekat.

Tidak sepenuhnya menjadi hal negatif, namun ikut membantu saudara yang terdampak. Staycation merupakan bepergian untuk melepas penat namun masih didaerah tempat tinggal.

Tren ini berawal dari kesuntukan namun tidak bisa bepergian jauh. Maka semanjak itu untuk membantu semua yang ikut terdampak masyarakat memanfaatkan kesempatan berkunjung ke daerah sekitar.

Staycation Jadi Tren Kala Pandemi Covid-19 Masyarakat Tanah Air
pinterest.com

Staycation Jadi Tren Kala Pandemi

Salah satu pilihan yang bisa kita lakukan ini sebaiknya dilakukan sendirian agar tidak berkerumun. Sebagai pelepas penat kala weekend, namun tetap mematuhi protokol.

Dengan melakukan perjalanan pada sekitar rumah. Terkadang kita terlalu berambisi untuk bepergian jauh dan berlibur, namun belum mengunjungi tempat yang terdekat.

Misalnya toko-toko atau taman dekat rumah atau wisata yang masih satu kota seperti ini saja sudah termasuk dengan berlibur.

Pandemi ini kita bisa memanfaatkan untuk mengenal daerah lebih baik. Juga ikut membantu para masyarakat terdampak.

Wisata Alam

Nah, untuk rekomendasi sebaiknya kita memilih wisata alam yang tidak banyak kerumunan. Lakukan perjalanan sendiri atau paling tidak berdua agar tidak berkerumun.

Hal ini bisa mengurangi risiko terkena persebaran virus Corona. Maka dari itu, lebih baik melakukan sendiri dan tidak ramai-ramai.

Cara melepas penat, namun tetap patuhi protokoler yang berlaku. Jadi apakah Anda salah satu orang yang sudah melakukan atau ingin berencana melakukan staycation?

Usahakan untuk mempertibangkan dan sebaiknya dirumah saja. Staycation jadi tren kala pandemi memang bisa melepas jenuh, namun jangan lupa untuk selalu melakukan protokol kesehatan.

  • Bagikan