Sime Darby Berhad Beroperasi di Indonesia, Perkenalkan Jaringan Dealer BMW dan MINI

KabarOto.com – Sime Darby Berhad hadir di pasar otomotif Indonesia melalui PT Performance Motors Indonesia, bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd. dan Grup Galeão.

PT Performance Motors Indonesia merupakan langkah awal Sime Darby Motors memasuki pasar Indonesia. Melalui dua diler di Jakarta dan Medan, Sime Darby Berhad memperkenalkan dua merek ternama di industri otomotif, yakni BMW dan MINI.

Dealer Jakarta khusus BMW dan Medan khusus BMW dan MINI. Selanjutnya, bersama dengan BMW Group, kami mencoba mengembangkan jaringan di Indonesia dengan joint venture yang melebarkan sayap ke beberapa provinsi di pulau Jawa dan Sumatera.

BMW IX XDrive40 Sport

Baca juga: Profil BMW IX XDrive40 Sport

“Indonesia sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan, dengan pertumbuhan kelas menengah dan menengah atas yang pesat, merupakan pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan bisnis kami,” kata Dato’ Jeffri Salim Davidson, CEO of Sime Darby Group Berhad.

Sementara itu, CEO BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, “Kami menyambut Sime Darby Motors ke dalam jaringan diler BMW Group Indonesia dan kemitraannya dengan Galeon Group.”

Baca Juga: Mobil Listrik BMW IX Jadi Official Summit Vehicle ASEAN

Sebagai informasi, BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan dan dimiliki sepenuhnya oleh BMW AG yang berbasis di Munich. Hadir di Indonesia selama lebih dari 22 tahun, keberadaan anak perusahaan ini mencerminkan keyakinan BMW Group terhadap masa depan jangka panjang Indonesia.

Baca juga:  Timnas Indonesia U-20 Keok dari 10 Pemain Guatemala, Shin Tae-yong: Salah Kami Sendiri

Leonel Gozali, Principal Galeon Group, berkata, “Sime Darby memiliki pengalaman otomotif yang berharga di seluruh rantai nilai dan akan menjadi mitra yang baik untuk pertumbuhan.”