Selain untuk Konser, Joko Widodo Juga Sebut Indonesia Arena Bisa Dipakai Buat Olahraga : Okezone Sports

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia Arena bisa digunakan bukan hanya untuk konser saja. Indonesia Arena juga bisa digunakan untuk acara olahraga.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meresmikan Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Senin (7/8/2023).

Indonesia Arena

“Dan Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk volleyball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Meski begitu, Jokowi tidak mempermasalahkan jika nantinya akan banyak konser yang digelar di Indonesia Arena. Dirinya sangat menyukai olahraga, tapi juga senang menonton konser.

“Jadi sekali lagi yang mau konser silahkan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalo dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga seneng,” ungkapnya.

Baca juga:  Mengungkap 14 Khasiat Luar Biasa Bawang Bombay untuk Kesehatan Tubuhmu


Follow Berita Okezone di Google News


Jokowi menjelaskan bahwa Stadion Arena tersebut memiliki kapasitas untuk menampung 16 ribu penonton. Biaya yang dianggarkan untuk pembangunan stadion tersebut yakni Rp 640 miliar.

“Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih. Dibangun dengan biaya Rp 640 miliar. Pembangunan ini selama 18 bulan sangat cepat sekali,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia Arena diperuntukkan bukan hanya untuk olahraga basket, tapi juga bisa digunakan untuk badminton, voli, futsal hingga acara konser.


Baca juga:  10 Potret Dekorasi Mozaik di Bodi Mobil, Keren Banget Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.