Game  

Roblox umumkan Chatbot AI baru bantu bangun dunia virtual

Roblox umumkan Chatbot AI baru bantu bangun dunia virtual

Jakarta – Roblox mengumumkan asisten kecerdasan buatan (AI) percakapan baru dalam Konferensi Pengembang Roblox (RDC) tahun 2023, yang mana dimaksud dapat membantu para pembuat konten lebih besar besar mudah menghasilkan pengalaman untuk aplikasi sosial populer ini.

Alat baru tersebut, yang tersebut disebut Roblox Assistant, dibangun berdasarkan fitur-fitur yang diumumkan sebelumnya yang mana memungkinkan para pembuat konten menyebabkan aset virtual lalu menulis kode dengan bantuan AI generatif.

Dengan Roblox Assistant, pembuat konten akan dapat memasukkan permintaan untuk melakukan hal-hal seperti menciptakan lingkungan virtual.

Dalam salah satu demo, seseorang memasukkan "Saya ingin menghasilkan permainan pada dalam reruntuhan kuno," kemudian Roblox menambahkan beberapa batu, tiang yang yang disebut tertutup lumut, serta arsitektur yang mana rusak.

"Buat pemain muncul dalam tempat dekat api unggun di tempat area reruntuhan" serta dia menambahkan api unggun juga bangku. "Tambahkan beberapa pohon yang digunakan digunakan dapat dipotong oleh pemain" lalu ditambahkan pohon-pohon dalam area sekitarnya.

Roblox akan mengambil aset baik dari pasarnya atau perpustakaan aset visual Anda sendiri, menurut juru bicara Roblox Roman Skuratovskiy.

Baca juga:  Inilah mengapa Roblox tidak ada di PlayStation

Dalam wawancara dengan The Verge, CTO Roblox, Daniel Sturman, menjelaskan bagaimana alat ini mungkin dapat menciptakan perilaku permainan dasar seperti memindahkan pengguna ke tempat lain jika pengguna menyentuh pintu.

Roblox Assistant juga dapat membantu dalam pengkodean juga menjawab pertanyaan tentang pengembangan dalam Roblox, yang tersebut yang dapat menjadi alat yang dimaksud dimaksud berguna bagi para kreator di area area wadah digital tersebut.

Sayangnya, para kreator tak akan bisa jadi jadi menggunakan Roblox Assistant segera, akibat Sturman mengatakan bahwa alat ini akan diluncurkan akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Di masa mendatang, Roblox miliki visi yang dimaksud lebih lanjut besar besar untuk Roblox Assistant, lalu Sturman memberi bocoran bahwa ini bisa jadi hanya menciptakan permainan yang dimaksud itu lebih lanjut tinggi kompleks lalu bahkan menghasilkan model 3D dari awal.

Jika semuanya berhasil, ini dapat memproduksi Roblox sejalan dengan visi CEO David Baszucki tentang kemudahan desain ala Westworld. Namun demikian, alat-alat AI generatif ini dapat hanya mengurangi pekerjaan komunitas pengembang dan juga juga pembuat konten Roblox.

Baca juga:  Keyboard, mouse, dan headset bermerek Roblox berasal dari Razer

Terkait hal tersebut, Sturman mengatakan, "Saya sangat yakin bahwa AI generatif akan mengurangi ketergantungan pembuat kami pada keterampilan teknis tertentu lalu memungkinkan perbedaan besar antara para pembuat menjadi cikal calon kecerdasan merekan dalam bagaimana pengalaman seharusnya dan juga juga bagaimana cara mengoperasikannya".

Selain itu, ada alat lain yang tersebut digunakan menggunakan AI untuk memoderasi percakapan pengumuman secara real-time, yang digunakan hal itu dapat mengurangi perilaku toksik dalam media digital ini.

Perusahaan itu mulai menguji alat ini pada Agustus serta juga akan meluncurkan model bahasa Inggris dalam waktu dekat, dengan empat bahasa lainnya pada akhir tahun, menurut juru bicara Roblox, Roman Skuratovskiy. Bahasa-bahasa hal itu adalah Spanyol, Italia, Jerman, kemudian Portugis. Demikian disiarkan The Verge, Sabtu (9/9).

Sumber: Antaranews