Gadget  

realme Narzo N55 Ikutan punya Fitur Mini Capsule, Kembaran C55

India, Gizmologi – Selain melalui seri realme sendiri, vendor asal China tersebut juga memamerkan beberapa pilihan smartphone yang mengutamakan performa melalui seri Narzo. Kali ini realme Narzo N55 pertama kali diperkenalkan di India. Gunakan metode penamaan baru, menghadirkan tampilan baru yang unik pada logo.

Realme Narzo N55 sendiri akan menjadi smartphone realme kedua yang hadir dengan fitur Mini Capsule, pertama kali diperkenalkan di seri realme C55 yang diulas oleh tim Gizmology. Ya, bukan hanya fitur Mini Capsule – nyatanya smartphone ini merupakan bentuk lain dari realme terbaru Seri C yang telah resmi hadir di Indonesia.

Ini bukan pertama kalinya realme melakukan hal serupa. Sebelumnya, seri Narzo mengusung spesifikasi yang identik dari realme C Series dan realme Numerical Series. Hanya desainnya yang sedikit berbeda, dan harganya seringkali lebih murah. Lebih suka rasio harga-kinerja yang lebih tinggi.

Baca Juga: Review Realme 10 Pro 5G Edisi Coca-Cola®: Kolaborasi Paling Keren, Pertama di Dunia!

Kembalikan desain bodi dengan logo baru

realme narzo N55

Perbedaan paling mencolok, terlihat dari sisi desain. Nah, bentuk dari realme Narzo N55 sendiri masih sama dengan realme C55. Selain tampil dalam dua pilihan warna berbeda, desain permukaan bodi belakang juga berbeda. Lebih mencolok karena memiliki lapisan mengkilap di sepertiga bagian atas, menyertai dua sensor kamera besar.

Baca juga:  realme Buds T300 & realme Buds Air 5, TWS ANC Terbaru Harga Mulai Rp400 Ribuan

Menariknya, pada bagian bawah bodi belakang terlihat cetakan logo Narzo yang berbeda. Selain menampilkan warna gradasi pelangi, logo Realme Narzo N55 juga menggunakan font baru yang dicetak seolah-olah dipikselasi dan menggunakan huruf kapital, termasuk huruf “N”. Itu saja perbedaannya, selain dari cara penjualan dan harganya. Di India, realme Narzo N55 dijual melalui e-commerce Flipkart.

realme narzo N55

Harga realme Narzo N55 sendiri adalah INR 10.999 (Rp 1,9 juta) dan INR 12.999 (Rp 2,3 juta), masing-masing mengusung varian memori 4+64GB dan 6+128GB. Ya, relatif lebih murah dari harga domain C55 di Indonesia. Padahal kapasitas memorinya juga lebih sedikit alias hanya separuh.

Setidaknya, kehadiran realme Narzo N55 bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan performa gaming mumpuni, desain stylish, dan keunggulan sensor utama kamera di kisaran harga Rp 2 jutaan. Menurut Sobat Gizmo, Perlukah Realme Narzo N55 Resmi Hadir di Indonesia?

Spesifikasi Realme Narzo N55

realme narzo N55

Sama seperti realme C55, realme Narzo N55 juga memiliki layar seluas 6,72 inci dengan panel IPS fullHD+90Hz. Kamera berlubang di bagian atas dapat berfungsi seperti iPhone 14 Pro Series dari Dynamic Island, menampilkan notifikasi secara dinamis. Namun fiturnya masih sebatas menampilkan indikator billing, jumlah langkah dan penggunaan kuota internet – dua poin terakhir masih membutuhkan update software.

Baca juga:  Harga Mobil Toyota HiAce: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan & Kekurangan Update April 2023

realme narzo N55 hadir menggunakan chipset MediaTek Helio G88 dengan skor Antutu lebih dari 260 ribu poin. Selain baterai 5.000mAh yang didukung fast charging 33W, kamera dual AI 64MP juga terpasang di bagian belakang, membawa sensor sekunder untuk efek potret saja. Meski memiliki speaker mono, terdapat fitur UltraBoom untuk memaksimalkan volume hingga 200%.

Segudang keistimewaan lain dari realme Narzo N55 antara lain sensor sidik jari samping, slot triple SIM card yang mampu menampung kartu microSD hingga 1TB, dan penggunaan realme UI 4.0 berbasis Android 13. Di India, smartphone ini hadir tanpa NFC, tetapi fitur berbasis perangkat keras ini mungkin Ketersediaannya bervariasi menurut pasar.