Gadget  

Realme GT Neo 5 Siap Rilis, Punya Layar 144Hz dan Fitur Ala Dynamic Island

Jakarta, Gizmologi – Setelah lama dirumorkan, akhirnya Realme mengungkap tanggal perilisan smartphone terbarunya, yakni Realme GT Neo 5. Rencananya smartphone ini akan dirilis pada 9 Februari mendatang untuk pasar Tiongkok.

Jadwal peluncuran Realme GT Neo 5 diketahui dari poster peluncuran yang beredar di media sosial Weibo dan China. Selain itu, peluncuran perangkat secara global kemungkinan akan dilakukan oleh realme di sela-sela Mobile World Congress (MWC) 2023 yang akan digelar pada akhir Februari.

Pada poster tersebut, Realme menggoda seri GT Neo 5 sebagai ponsel pertama dengan fitur fast charging 240 Watt. Dengan kemampuan fast charging tersebut diklaim realme GT Neo 5 dapat terisi penuh dalam hitungan menit.

Menurut bocoran yang beredar, Realme GT Neo 5 akan hadir sebagai ponsel dengan spesifikasi killer flagship. Smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan internal 1TB dengan teknologi UFS 3.1.

Realme GT Neo 5 juga dikabarkan akan hadir dalam versi MediaTek yang ditenagai oleh chipset Dimensity 8200. Namun, varian ini hanya akan mendukung fast charging 150W. Untuk RAM dan penyimpanan internal, Realme GT Neo 5 akan tersedia dalam varian mulai dari RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga:  Astra Siaga Lebaran 2023 Mudik dengan aman dan nyaman

Baca juga: Gandeng Realme, Coca-Cola Ingin Luncurkan Smartphone

Spesifikasi Realme GT Neo 5

Realme GT Neo 5
Tangkapan layar dan kamera Realme GT Neo 5

Realme GT Neo 5 dilaporkan akan menampilkan panel layar AMOLED 6,7 inci. Selain itu, layarnya juga disempurnakan dengan punch-hole, memiliki resolusi 1.5K dan refresh rate yang relatif tinggi, yakni 144Hz.

Di bagian atas layar realme GT Neo 5 terdapat notch yang menampung kamera selfie beresolusi 16 MP. Menariknya, Realme akan memasukkan fitur dynamic island seperti pada seri iPhone 14 Pro.

Untuk sektor fotografi, Realme belum blak-blakan menggembar-gemborkan dukungan kamera di realme GT Neo 5 Purple Edition ini. Namun, smartphone ini kemungkinan akan memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama Sony IMX890 50MP, kamera ultra-wide 8MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Melalui teaser resmi yang dibagikan realme juga diinformasikan bahwa perangkat tersebut akan memiliki kaca AG dengan tekstur matte dan garis ganda khas yang biasa kita lihat di perangkat seri GT realme. Skema warnanya sendiri cukup indah dan melengkapi modul kamera hitam dengan sempurna.

Baca juga:  Punya Logistik, Erick Dinilai Tepat Dampingi Ganjar

Di sektor kamera, Realme membocorkan bahwa lensa kamera di realme GT Neo 5 memiliki “teknologi double transparent film zero noise”, yang pada dasarnya merupakan lapisan yang tidak meninggalkan residu dan tidak mengeluarkan suara saat ditekan.

Jadi, bagaimana teman-teman di Gizmo mengetahui pembunuh andalan terbaru Realme? atau bahkan menunggu Cola Phone yang merupakan produk kolaborasi antara Realm dan Coca Cola.