Gadget  

Port USB-C pada iPhone 15 dapat beri daya pada beragam aksesori

Port USB-C pada iPhone 15 dapat beri daya pada beragam aksesori

Jakarta – Seri iPhone 15 akhirnya tiba, dan juga salah satu perubahan paling mencolok adalah pemanfaatan port USB-C. Dengan perubahan tersebut, pada masa kini pengguna dapat menggunakan kabel yang dimaksud sebanding untuk mengisi daya iPhone merek kemudian perangkat lainnya, seperti laptop serta tablet.

Namun demikian, kecepatan pengisian daya iPhone 15 masih tambahan lambat dibandingkan sebagian besar ponsel Android. Meski begitu, port USB-C-nya saat ini dapat menghasilkan daya yang dimaksud berjauhan lebih lanjut besar dibandingkan port Lightning. Bahkan, port ini dapat menghasilkan hingga 4.5 watt, lebih besar dari 15 kali lipat daya port Lightning.

Dalam perbandingan, iPhone dengan port Lightning hanya saja dapat menghasilkan maksimum 0.3 watt daya.

Output daya yang dimaksud tambahan tinggi memungkinkan iPhone 15 untuk memberikan daya pada beragam aksesori, seperti perangkat penyimpanan eksternal juga perangkat lain yang dimaksud membutuhkan daya lebih lanjut besar. Bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti AirPods dan juga headphone.

Port USB-C iPhone 15 juga menawarkan kecepatan transfer data yang dimaksud lebih lanjut cepat dibandingkan port Lightning. Contohnya, iPhone 15 Pro kemudian iPhone 15 Pro Max mengupayakan kecepatan USB 3.2 Gen 2 hingga 10 Gbps saat menggunakan kabel USB 3.

Baca juga:  iPhone 13 Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Lengkap Harga Resminya

Ini berarti pengguna dapat mentransfer file antara iPhone dan juga perangkat lainnya dengan lebih banyak cepat.

Selain itu, port USB-C iPhone 15 menyokong DisplayPort untuk pemutaran video 4K HDR juga output ke layar eksternal.

Ini merupakan perbaikan signifikan dibandingkan iPhone sebelumnya, yang dimaksud terbatas pada pemutaran video 1080p dengan adapter Lightning. Demikian disiarkan Gizmochina, Minggu (17/9).

Sumber: antaranews