Cara Perawatan Jaket Kulit, Jaket Premium dan Klasik

  • Bagikan
Cara Perawatan Jaket Kulit, Jaket Premium dan Klasik
enjoyleather.id

Perawatan jaket kulit perlu pengetahuan yang lebih dibanding perawatan barang lain. Karena cara perawatan tentu berbeda. Bila sampai salah melakukannya, justru akan merusak suatu barang tersebut. Apalagi barang tersebut mempunyai nilai yang tinggi.

Generasi sekarang mungkin tidak terlalu peduli terhadap jaket kulit, karena memang sudah barang ini sudah tergolong lawas. Namun bagi mereka yang mengetahui nilai barang ini, tentu akan merawatnya dengan sepenuh hati.

Karena jaket ini menyimpan beberapa keistimewaan. Selain mempunyai harga yang tinggi, jaket ini memberi kesan elegan kepada pemakainya, memberikan rasa hangat pada tubuh sehingga banyak dipakai para pecinta motor. Akan sangat disayangkan, bila kita sampai salah dalam merawatnya.

Cara Perawatan Jaket Kulit, Jaket Premium dan Klasik
enjoyleather.id

Begini Perawatan Jaket Kulit, Agar Tetap Awet

Di artikel ini, akan kami sajikan beberapa tips sederhana merawat jaket kulit agar tetap terjaga dan awet.

Patuhi Petunjuk Pemakaian

Produk dengan kualitas tinggi atau premium, dalam pembelian biasanya selalu ada petunjuk penggunaan dan perawatan. Jangan sampai Anda abaikan, aturan yang sudah tertera di dalamnya. Apalagi pedoman itu sampai dan tidak terawat.

Beberapa Cara Mencuci Jaket Kulit

  • Cuci dengan tangan. Jangan sampai Anda mencucinya dengan alat yang cenderung keras. Seperti halnya sikat¬† maupun mesin cuci, karena ini bisa merusak struktur kulit sebagai bahan utama.
  • Hindarkan dari bahan kimia. Cara mencucinya adalah dengan mencipratkan air ke permukaan jaket, kemudian bila ada noda dan perlu sabun. Gunakan sabun dengan kadar kimia rendah, kemudian kucek hingga noda hilang.
  • Bilas dengan tuntas. Bila telah usai mengucek dan hilang noda, bilas jaket sampai bersih tanpa ada sisa sabun sedikitpun.

Cara perawatan setelah pencucian

  • Gunakan pelembut. Setelah Anda cuci, biasanya jaket akan menjadi kaku. Gunakan cairan pelembut untuk menghindari sobek karena kering
  • Hindarkan matahari langsung. Setelah pencucian, sebisa mungkin hindarkan dari sinar matahari langsung. cukup biar kering karena angin saja

Begitulah cara perawatan jaket kulit secara sederhana,  jangan sampai merawat barang berharga Anda dengan sembarangan.

  • Bagikan