BERITA  

Pendistribusian Bansos Hampir Rampung, Pemkab Kembali Fokus Pada Penanggulangan Covid-19

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membantu memasangkan masker kepada salah seorang warganya.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, pendistribusian bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Pemprov Jawa Barat hampir rampung.

Dengan demikian, lanjut Jeje, Pemkab Pangandaran kembali pada fokus awal untuk pada penanganan penyebaran Covid-19.

“Dari data awal 100 ribu KK setelah disisir bertambah menjadi 110 ribu KK yang menerima dan sebagian besar telah rampung didistribusikan kepada yang berhak,” kata Jeje, usai melakukan pantauan pendistribusian bantuan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sabtu (25/4/2020).

Dalam pemantauan tersebut Jeje berpesan kepada masyarakat yang mendapat bantuan agar memanfaatkan bantuan secara maksimal.

“Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan diharapkan untuk bersabar,” kata Jeje.

Jeje menambahkan, Pemerintah akan melakukan upaya agar seluruh masyarakat mendapat bantuan kecuali masyarakat yang dikecualikan.

“Masyarakat yang menjadi penerima bantuan Covid-19 dari Pemprov Jabar diantaranya yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” tambahnya.

Jeje menjelaskan, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) telah mengusulkan 17.000 Kepala Keluarga (KK) ke Pemprov Jabar.

Baca juga:  Soal Rencana Pembangunan Waterboom di Pondok Percontohan, Ketua DPRD Pangandaran Angkat Bicara

“Dari usulan 17.000 KK yang berhasil terverifikasi menjadi 10.000 KK,” tambahnya.

Namun, Pemvrov Jabar hanya mengabulkan 2.660 KK dan kembali di verifikasi menjadi 2.220 KK.

“Adapun bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Jabar ke masyarakat, terdiri dari beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kilogram, minyak 2 liter, terigu 1 kilogram, vitamin C satu paket, mie instan 16 bungkus. Serta uang Rp. 150 ribu,” terang Jeje. (*)