SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menghadiri kegiatan syukuran warga atas pelaksanaan pembangunan akses jalan menuju Puskesmas Pangandaran, Sabtu (14/3/2020)

Kegiatan ini berlangsung di halaman Puskesmas Pangandaran, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

Ratusan warga pun datang antusias, dengan membawa nasi tumpeng. Ada 60 nasi tumpeng yang nantinya akan dinikmati warga usai kegiatan.

Kepala Desa Babakan Undang Herdi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas segala kebijakan Bupati sehingga Desa Babakan juga mendapat anggaran dari Pemkab Pangandaran maupun Pemprov Jabar karena pembangunan di desa tidak semua dapat dibiayai ADD.

“Setelah akses jalan ke Puskesmas Pangandaran selesai, kami minta pju nya ditambah pak, karena kalau malam kondisinya gelap gulita,” katanya.

Undang pun menyampaikan berbagai hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desanya.

Kepada Bupati, Undang melaporkan bahwa dengan normalisasi sungai Cikidang daerah langganan banjir di Dusun Bojongsari sekarang sudah bebas dari banjir.

Undang juga menyampaikan, sebagai gerbang Kecamatan Pangandaran, maka selayaknya Desa Babakan juga mendapat perhatian lebih dari segi pembangunan.

Baca juga:  Ini 10 Oleh-oleh Khas Pangandaran Paling Populer
Pembagunan akses jalan ke Puskesmas Pangandaran rampung, Warga Desa Babakan menggelar syukuran.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pembangunan yang sudah dilaksanakan adalah wujud dari amanah yang diberikan masyarakat.

Infrastruktur terus dibangun, termasuk normalisasi sungai Cikidang yang dampaknya beberapa wilayah yang tadinya menjadi langganan banjir termasuk di Desa Babakan, sekarang sudah terbebas dari banjir.

”Kita juga sampaikan infrastruktur jalan kabupaten akan rampung tahun ini,” kata Jeje.

Menurut Jeje, ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita serius membangun infrastruktur jalan ke seluruh pelosok Kabupaten dan sektor lainnya,” kata Jeje.

Jeje pun mengatakan, tahun ini akan dibangun jalan lintas pantai, sehingga dari Babakan, Kecamatan Pangandaran hingga ke Madasari di Kecamatan Cimerak akan terhubung.

“Mudah-mudahan pembangunan di Kabupaten Pangandaran akan Iebih maju,” harapnya. (*)