Pelatih Timnas Burundi Ungkap Alasan Pemain OGC Nice Absen Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kamis, 23 Maret 2023, 04.01 WIB

Pemain timnas Burundi Youssouf Ndayishimiye membela klub Prancis OGC Nice (Foto: OGC NICE)

JAKARTA – Pemain timnas Burundi, Youssouf Ndayishimiye yang bermain di kasta tertinggi Liga Prancis untuk OGC Nice, dipastikan absen melawan timnas Indonesia di matchday FIFA. Pelatih seleksi Burundi, Etienne Ndayiragije, kemudian memberikan penjelasan terkait absennya salah satu bintangnya.

Awalnya, Timnas Burundi membawa 25 pemain untuk menghadapi Indonesia di matchday FIFA. Namun, Etienne hanya memasukkan 23 nama dalam daftar pemain yang akan menghadapi Indonesia. Nama yang tidak dibawa ke Indonesia yaitu Youssouf Ndayishimiye.

Menelisik kalibrasi, Youssouf tak masuk skuat Burundi melawan Indonesia karena cedera ligamen. Bek berusia 24 tahun itu mengalami cedera saat membela OGC Nice melawan Sheriff Tiraspol pada leg pertama UEFA Conference League 2022-2023.

Pelatih Timnas Burundi Etienne Ndayiragije (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)
Pelatih Timnas Burundi Etienne Ndayiragije (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

“Pada laga terakhirnya di Europa Conference League, dia bermasalah dengan ligamen,” kata Etienne kepada tim media, termasuk MNC Portal Indonesia di pemusatan latihan JIS, Rabu malam (22/3/2023) WIB.

Baca juga:  Canon EOS R50 untuk Konten Kreator Pemula Sudah Tiba di Indonesia

Etienne melanjutkan, Youssouf saat ini harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui berapa banyak cedera yang dideritanya. Mantan pelatih muda timnas Tanzania itu juga meminta maaf karena gagal mendatangkan bek OGC Nice ke Indonesia.

“Hari ini dia berkonsultasi dengan spesialis untuk melihat berapa lama dia akan absen. Seharusnya dia datang ke sini, tapi dia tidak datang karena harus berkonsultasi dengan spesialis. Kami mohon maaf untuk itu,” tambah pelatih berusia 44 tahun itu. .

Ikuti berita Sportsstars di berita Google