Microsoft secara resmi membuat stik streaming video game Xbox

  • Bagikan

Hanya beberapa hari sebelum siaran langsung E3 Microsoft yang besar, para eksekutif dari perusahaan duduk untuk berbicara tentang masa depan Xbox.

Dalam briefing media yang telah direkam sebelumnya, kepala Xbox Phil Spencer, CEO Microsoft Satya Nadella dan yang lainnya membual tentang seberapa baik kinerja Game Pass dan Azure, dan juga merilis beberapa berita tentang game cloud dan strategi berlangganan perusahaan.

Pertama, Xbox bekerja sama dengan produsen TV global untuk mendapatkan Game Pass di televisi pintar. Mengingat langganan Game Pass Ultimate membuka kemampuan cloud, fitur ini akan memungkinkan orang untuk memainkan judul Xbox hanya dengan pengontrol, tanpa memerlukan konsol.

Selain itu, Microsoft secara resmi membangun stik streaming video game, seperti yang digoda Spencer akhir tahun lalu .

“Kami juga mengembangkan perangkat streaming mandiri yang dapat Anda colokkan ke TV atau monitor, jadi jika Anda memiliki koneksi internet yang kuat, Anda dapat melakukan streaming pengalaman Xbox Anda,” kata CVP dari pengalaman dan platform game, Liz Hamren.

BACA JUGA :  PUBG Mobile Versi 1.2, Hadirkan Dua Mode Baru

Tidak ada kabar kapan aplikasi TV pintar atau perangkat keras streaming akan diluncurkan ke pasar, tetapi sepertinya tidak terlalu jauh.

Spencer dan teman-temannya membagi beberapa nugget berita tambahan, sebagai berikut:

Dalam beberapa minggu ke depan, semua pelanggan Game Pass Ultimate — setidaknya ada 18 juta — akan memiliki akses ke cloud gaming berbasis browser, yang mendukung Chrome, Edge, dan Safari.

Fitur ini diluncurkan dalam versi beta pada bulan April, dan juga membuka game cloud di iOS melalui aplikasi web progresif.

Juga dalam beberapa minggu mendatang, pemain cloud akan melihat peningkatan dalam waktu muat, framerate, dan game yang dioptimalkan saat Microsoft menyelesaikan peningkatan generasi berikutnya di seluruh pusat datanya.

Hingga saat ini, game Xbox Cloud telah didukung oleh server blade berbasis konsol Xbox One S, tetapi dengan perpindahan ke generasi baru dan ambisi untuk mendukung streaming pada perangkat layar yang lebih besar, Microsoft telah mengganti banyak unit ini dengan blade yang didasarkan pada Konsol seri.

BACA JUGA :  Kehilangan Pekerjan, Mojang Bandung Ini Malah Raup Jutaan Rupiah dari Main Game

Akhir tahun ini, cloud gaming akan tersedia melalui langganan Game Pass Ultimate di Australia, Brasil, Meksiko, dan Jepang.

Selain itu, Microsoft akan mengintegrasikan game cloud langsung ke aplikasi Xbox di PC, dan meluncurkan fitur cloud di konsol Xbox, seperti “coba sebelum Anda mengunduh.”

Xbox bermain-main dengan tingkatan Game Pass baru yang dirancang agar lebih mudah diakses oleh pemain di seluruh dunia. Plus, perusahaan berencana untuk memperluas program Xbox All Access, yang memungkinkan orang untuk membeli konsol Xbox Series baru dan langganan Game Pass Ultimate seharga $25 per bulan selama dua tahun.

Adapun cache besar studio berbakat yang saat ini dimiliki Xbox – termasuk Bethesda, id Software dan Arkane – perusahaan berencana untuk merilis setidaknya satu judul baru pihak pertama ke perpustakaan Game Pass setiap kuartal.

Xbox Game Pass UltimateXbox
Semua ini menggarisbawahi strategi generasi kesembilan Microsoft, yang menyimpang secara drastis dari pesaing lamanya, Sony.

Sementara PlayStation 5 mengikuti jalur peningkatan konsol tradisional dengan penekanan pada nyali bertenaga tinggi dan perangkat lunak eksklusif, Xbox Series X dan S adalah wadah untuk langganan dan streaming Game Pass, memanfaatkan jaringan Azure yang sangat besar — ​​sesuatu yang tidak dapat dilakukan Sony. lakukan (setidaknya tidak tanpa membayar Microsoft terlebih dahulu).

BACA JUGA :  PUBG Mobile Versi 1.2, Hadirkan Dua Mode Baru

Ini adalah poros yang telah siap dibuat Microsoft sejak peluncuran Xbox One pada 2013. Delapan tahun lalu, Spencer meluncurkan konsol yang akan selalu online dan terus-menerus mendengarkan, dirancang dengan mempertimbangkan unduhan game digital dan streaming media. Hanya saat itu, baik pemain maupun jaringan broadband tidak siap untuk membuat lompatan jauh dari disk fisik. Hari ini, itu adalah cerita yang sama sekali berbeda .

The Xbox & Bethesda Game Showcase dimulai pada Minggu, Juni 13 di 01:00 ET, dan itu set untuk menyertakan 90 menit dari berita software dan trailer segar dari ketiga dan studio pihak pertama.

Ini bisa dibilang streaming langsung terbesar dari E3 2021, meskipun acara Nintendo Switch pada 15 Juni mungkin akan menghasilkan uang.

  • Bagikan