Gadget  

Laris Manis! Penjualan Kendaraan Listrik di Tokopedia Meningkat 4 Kali Lipat

Jakarta, Gizmologi – Tokopedia mencatatkan kenaikan penjualan kendaraan listrik selama kuartal II tahun 2023. Hal ini seiring dengan meningkatknya tren penggunaan mobil maupun motor listrik di tanah air.

Fransiscus Leo Chandra, Associate Vice President of Category Development Tokopedia mengungkapkan penjualan online mobil listrik lewat Tokopedia meningkat hampir 4 kali lipat. Sedangkan penjualan online motor listrik melalui Tokopedia meningkat hampir 10 kali lipat.

“Di kuartal kedua ini, penjualan kendaraan dari berbagai jenama yang menawarkan kendaraan ramah lingkungan tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya di kuartal yang sama,” ungkap Leo dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

Berdasarkan data yang dibagikan Tokopedia, Jakarta dan Bandung menjadi pemain utama dalam penjualan kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat. Di mana peningkatan yang terjadi melalui platform Tokopedia untuk dua kota tersebut, melonjak hingga 5.5 kali lipat selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022.

Baca Juga: Selamatkan Bumi dengan Cara Mudah ala Tokopedia Hijau

Beli Kendaraan Listrik di Tokopedia

Penjualan Kendaraan Listrik di Tokopedia

Kota-kota lain seperti Palembang, Semarang dan Surabaya juga menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi transaksi motor listrik lewat Tokopedia, dengan peningkatan rata-rata hampir 16 kali lipat selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022. Tern ini meningkat seiring kehadiran berbagai infrastruktur penunjang.

Baca juga:  Rakata Gandeng DCI Kembangkan Swap Battery Station Kendaraan Listrik

“Mulai dari tempat isi ulang daya listrik yang makin banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, hingga kebijakan yang ramah pengguna kendaraan listrik seperti bebas dari aturan ganjil genap,” ungkap Leo.

Untuk semakin menyuburkan kendaraan listrik di pasar otomotif tanah air, Tokopedia akan menyuguhkan program yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen dengan menghadirkan kampanye Tokopedia Garage. Hal ini sejalan dengan salah satu komitmen ‘Tiga Nol’ GoTo, dalam hal ini Nol Emisi Karbon (Zero Emission), sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik.

“Masyarakat bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp10 juta melalui Tokopedia Garage,” pungkasnya.