KPK Periksa Rafael Alun Sebagai Tersangka Gratifikasi Hari Ini

MerahPutih.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo pada Senin (3/4).

Rafael yang merupakan ayah dari Mario Dandy Satriyo tersebut bakal diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

“Informasi yang kami peroleh beberapa hari lalu, penyidik telah berkirim surat panggilan kepada tersangka untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK pada Senin (3/4),” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Minggu (2/4).

Baca Juga:

KPK Amankan Uang dan Puluhan Tas Mewah dari Rumah Rafael Alun

Ali mengimbau Rafael bersikap kooperatif untuk hadir memenuhi panggilan penyidik.

Rafael juga diminta terbuka menyampaikan seluruh keterangan kepada penyidik.

“Kami berharap tersangka kooperatif hadir, dan dapat secara langsung menyampaikan keterangannya di hadapan penyidik,” ujarnya.

Baca Juga:

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Artis Berinisial R di Kasus Rafael Alun

Ali memastikan, proses hukum terhadap Rafael dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. KPK juga memberikan kesempatan kepada Rafael untuk menggunakan hak-haknya sebagai tersangka.

Baca juga:  KPK Harus Kawal Program Subsidi Motor Listrik

“Kami pastikan seluruh prosesnya kami lakukan sesuai ketentuan hukum, termasuk kami juga berikan kesempatan yang sama terhadap tersangka untuk menggunakan hak-haknya,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

KPK Bakal Panggil Istri Rafael Alun Trisambodo



Source link