BERITA  

Ketua DPRD Pangandaran : Santri Miliki Peran Besar

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengutarakan di Hari Santri Nasional (HSN) 2020 ini harus menjadi sebuah kebahagiaan kita semua,  di masa Pemerintahan  Joko Widodo sudah ditetapkan terkait dengan Hari Santri dan ini harus menjadi sebuah kebahagiaan.

“Negara sangat memahami dan mengakui peran para santri serta para pesantren terkait dengan berdirinya Negara Republik Indonesia,” ujarnya usai mengikuti uparaca HSN 2020 tingkat Kabupaten Pangandaran, Kamis (22/10/2020).

Asep mengatakan, santri menjadi salah satu bagian yang memang harus dibangun terutama generasi, karena sesungguhnya sulit untuk menciptakan ulama dan Kyai.

Sehingga regenerasi ini perlu dibangun dengan baik, baik secara nasional, khusus di Kabupaten Pangandaran.

“Tentu ini menjadi tugas kita semua bagaimana agar regenerasi yang dilakukan melalui pesantren  – pesantren, melalui pendidikan keagamaan tentu harus menjadi fokus program Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Asep Politisi PDI Perjuangan itu berharap, dengan program kegiatan pemerintah yang berpihak kepada pendidikan keagamaan, pondok pesantren dan Diniyah itu mudah-mudahan ini juga bisa menjadi benteng-benteng keimanan bagi generasi muda wabil khusus di Pangandaran.

Baca juga:  Insentif Ketua RT dan RW di Pangandaran Akan Dinaikan, 2 Tugas Baru Menanti

“Terkait kesejahteraan para santri selama ini kita belum optimal bagaimana agar para santri Ini betul- betul juga dalam melaksanakan tugasnya sebagai santriwan dan santriwati,” sebutnya.

Menurut Asep, sangat wajar kalau pemerintah juga memperhatikan dan menjadi kewajiban untuk memperhatikan kesejahteraan para santri.

“Untuk di tahun 2021 mendatang, kita sudah menyiapkan beasiswa untuk santri dan itu salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para santri,” tandasnya.***