Kerja Sama dengan OpenAI, Apple Bakal Lengkapi iPhone dengan Asisten Percakapan GPT

Kerja Sama dengan OpenAI, Apple Bakal Lengkapi iPhone dengan Asisten Percakapan GPT

JAKARTA – Apple memanfaatkan OpenAI untuk Asisten Percakapan GPT yang tersebut akan membantu ciri kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terbaru ke iPhone.

The Standard melansir, Rabu (15/5/2024) Apple lalu Perusahaan AI Terbuka sudah melakukan pembicaraan untuk menggunakan kecerdasan chatbot ke sistem operasi seluler Apple berikutnya, iOS 18. Apabila kesepakatan sudah ada final, maka Perusahaan AI Terbuka akan selangkah lebih besar maju dari kompetitornya untuk menduduki kedudukan sebagai mitra Kecerdasan Buatan pertama Apple. Mereka juga sedang berdiskusi dengan Google kemudian Anthropic, pembuat chatbot Claude Artificial Intelligence untuk meningkatkan layanan seperti Siri lalu pencarian.

Belum ada konfirmasi baik dari Apple maupun Open Artificial Intelligence kapan hasil dari kesepakatan yang dimaksud dipublikasikan kemudian belum ada tanggapan terkait laporan yang disebutkan dari kedua belah pihak.

Apple sebagai sebuah perusahaan teknologi besar dikabarkan akan bekerjasama dengan penyedia Teknologi AI eksternal sebagai solusi jangka Panjang. Bahkan Apple juga dikabarkan sedang merancang chip Kecerdasan Buatan sendiri untuk pusat data, prasarana besar yang tersebut menggerakkan chatbot menggunakan server computer jarak jauh.

Baca juga:  Pendiri Apple : Software iPhone 13 tak berbeda dengan iPhone 12 !

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan mungkin saja sedang mendirikan kemampuan AI-nya sendiri diintegrasikan ke di perangkat sambil mengandalkan perangkat lain untuk fitur-fitur yang tersebut berfungsi melalui internet atau cloud. Apple harus melakukan pergerakan cepat jikalau ingin mengejar ketertinggalan dari sektor teknologi lainnya yang tersebut menawarkan Artificial Intelligence percakapan di segala hal mulai dari ponsel hingga laptop.

Salah satu penggerak penundaan ini oleh sebab itu perdebatan internal mengenai faedah Teknologi AI yang digunakan didukung cloud dibandingkan yang dimaksud ada di dalam perangkat, juga Apple biasanya lebih besar memilih Teknologi AI yang didukung cloud lantaran kegunaan privasinya. Apple berubah menjadi salah satu dari sedikit perusahaan besar yang melarang karyawannya menggunakan Pengolah Bahasa Alami GPT sebab permasalahan keamanan.

Kesepakatan seperti itu merupakan sebuah keuntungan besar bagi Perusahaan AI Terbuka yang tersebut sudah ada memperhitungkan Microsoft sebagai investornya. Korporasi menghadapi tekanan untuk merilis fitur-fitur baru ke berada dalam perlombaan Artificial Intelligence dengan Google, Meta, kemudian banyak startup kecil. Untuk itu, OpenAI mengumumkan fasilitas pernyataan lalu pencarian baru untuk model Asisten Percakapan GPT gratis kemudian premiumnya pada 14 Mei 2024.

Baca juga:  Daftar iPhone yang tersebut Bisa Upgrade ke iOS 18, Ada HP Anda?

Apple mengungkap fungsi Kecerdasan Buatan barunya sebagai ilustrasi sekilas dari iOS 18 dalam acara tahunan untuk pengembang, WWDC pada Juni mendatang.

Pembaruan ini diharapkan kompatibel dengan iPhone 11 serta seterusnya. Namun, rumor mengklaim bahwa ini dapat berfungsi pada model lama seperti iPhone XR kemudian model lain yang mana lebih tinggi tua dari lima tahun.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Artikel ini disadur dari Kerja Sama dengan OpenAI, Apple Bakal Lengkapi iPhone dengan ChatGPT