Kawanan Pencuri Gasak Dua Toko di Pangandaran, Terekam CCTV

  • Whatsapp
Toko, Kawanan Pencuri Gasak Dua Toko di Pangandaran, Terekam CCTV, SEPUTAR PANGANDARAN

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kawanan pencuri toko beraksi di Kabupaten Pangandaran, Kamis (29/10/2020) dinihari.

Bacaan Lainnya

Pencuri yang menumpang mobil minibus warna silver ini membobol dua toko di kawasan Jalan Merdeka Pangandaran, yakni sebua toko ponsel Oka Cell dan apotek Kimia Farma.

Dari kedua toko itu kawanan pencuri menggasak uang tunai dan barang berharga senilai puluhan juta rupiah.

Aksi mereka terekam kamera pengintai dan saat ini kasusnya sudah ditangani Polsek Pangandaran.

Reyne Roy pemilik Oka Cell menjelaskan aksi pencurian itu diketahui pada Kamis pagi ketika pegawainya hendak membuka toko ternyata gerbangnya sudah terbuka.

Dia mendapati kunci gembok gerbang atau pintu besi dalam keadaan hancur. “Nggak tahu diapakan itu gembok, sampai hancur begitu. Mungkin pakai gunting besar. Lalu pintu bagian dalamnya juga rusak dengan cara dicongkel,” kata Roy.

Dari toko itu pencuri menggondol 18 unit laptop, beberapa unit ponsel dan uang tunai Rp 1,5 juta. “Kerugian kami sekitar Rp 80 sampai 90 juta,” kata Roy.

Kedatangan pencuri ke tokonya sempat terekam CCTV, tapi rekaman tak berlangsung lama. Diduga pencuri mematikan aliran listrik di toko tersebut.

Sementara itu Dimas pegawai apotik Kimia Farma mengutarakan pencurian baru diketahui pada pagi hari.

Namun di apotik Kimia Farma pencuri seperti menggunakan kunci palsu saat membuka gembok pintu.

Hal itu terlihat dalam rekaman CCTV. “Pencuri membawa brankas berisi uang sekitar Rp 8 juta dan satu buah ponsel,” kata Dimas.

Dari rekaman CCTV mobil yang dikendarai kawanan pencuri ini B 2124 BKO. Saat beraksi ada 3 orang yang turun dari jok belakang.

Semua pelaku mengenakan jaket hoodie dan mengenakan masker. Saat beraksi di Kimia Farma hanya dua pelaku yang masuk dan terlihat tenang menggondol brankas.***

Pos terkait