Kawah Sikidang Dieng yang Menarik dengan Keunikannya

Kawah Sikidang Dieng yang Menarik dengan Keunikannya

Kawah Sikidang Dieng sebagai tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri. Kawah Sikidang merupakan kawah yang masih aktif. Selain itu, juga mengeluarkan gas, uap air, dan material vulkanik lainnya.

Tentunya memiliki sejarah geologi yang panjang, banyak kisah legenda dan mitos tentang kawah tersebut. Kawasan dataran tinggi ini menyimpan fenomena alam menakjubkan. Tentunya sayang untuk Anda lewatkan.

Kawah Sikidang Dieng yang Menarik dengan Keunikannya

Pesona Kawah Sikidang Dieng yang Unik dan Menarik

Apabila Anda pernah berwisata ke sana, pasti mengetahui kisah tentang kawah unik. Kawah ini selalu berpindah-pindah tempatnya. Lokasinya dekat objek wisata Candi Arjuna. Tentunya membuat Kawah Sikidang ini paling ramai oleh wisatawan.

Munculnya kawah tersebut akibat aktivitas gunung berapinya. Selain itu juga memiliki keunikannya tersendiri. Salah satunya dari lokasi kawahnya yang berpindah-pindah. Saat Anda memasuki kawasan Kawah Sikidang.

Pada bagian depan Anda akan melihat secara langsung lubang besar bekas kawahnya. Tampak masih mengeluarkan asap tipis dari kawahnya. Lubang-lubang besar terlihat di bagian depan merupakan bekas kawah utama di masa lalu.

Baca juga:  Wisata Unik di Indonesia Wajib Anda Kunjungi dan Temukan Hal Baru

Sedangkan pada kawah utama yang masih aktif saat ini. Berada sekitar 1 (satu) kilometer dari pintu masuknya. Anda cukup dengan berjalan kaki menuju ke tempat tersebut. Kawah Sikidang memiliki satu kawah besar dengan suhunya 80-90 derajat Celcius. Selain itu, juga memiliki kawah-kawah kecil di sekitar lokasi objek wisata tersebut.

Beberapa wisatawan dapat memasak telur rebus pada lokasi tersebut. Dengan cara memasukkan ke dalam keranjang. Wisatawan hanya perlu menunggu sekitar 8-10 menit, sampai telur tersebut matang.

Selain kawah, objek wisata ini juga memiliki beberapa spot selfie dan motor cross. Sehingga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang senang berfoto. Tentunya dengan adanya pemandangan alam yang indah.

Kawah Sikidang Dieng pilihan wisata menarik untuk Anda kunjungi. Wisata kawah tersebut menghadirkan pemandangan alam yang pastinya indah.