Johnny Plate Jalani Sidang Perdana Hari Ini

MerahPutih.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nonaktif Plat Johnny G akan menjalani sidang perdana kasus dugaan korupsi terkait proyek infrastruktur 4G Base Transceiver Station (BTS) dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo, hari ini.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Zulkifli Atjo mengabarkan bahwa sidang terdakwa Johnny Plate dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Sesuai ketentuan, kata Atjo, sidang digelar di Pengadilan Hatta Ali.

Baca juga

Johnny G Plate menjalani sesi pertama pada 27 Juni

“Berdasarkan putusan, sidang akan dimulai pukul 10.00 WIB, namun majelis hakim akan tergantung dari terdakwa yang diperkenalkan oleh JPU jam berapa. Kamar Hatta Ali,” kata Atjo saat dikonfirmasi awak media, Selasa (27/10). / 6).

Sidang pertama dijadwalkan pembacaan dakwaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh kejaksaan.

Selain Johnny G Plate, ada lima terdakwa lain yang juga akan disidangkan hari ini. Kelima terdakwa tersebut yakni Anang Achmad Latif; CEO PT Mora Telematika Indonesia, Galumbang Menak Simanjuntak.

Baca juga

Kejaksaan Agung fokus melacak aset Johnny G Plate

Kemudian Human Development Specialist (Hudev) dari Universitas Indonesia, Yohan Suyanto; Account Director Terintegrasi PT Huawei Investment, Mukti Ali; dan Komisaris PT Solitech Media Synergy, Irwan Hermawan.

Baca juga:  Ini Kunci Kemenangan Fajar/Rian Atas Ahsan/Hendra

Majelis hakim yang akan memimpin sidang adalah Fahzal Hendrik; Rianto Adam Pontoh; dan Sukrotono. Catatan para terdakwa terdaftar dengan No. 55/pid Sus./PN.jKt.pst/2023. (Lb)

Baca juga

[HOAKS atau FAKTA]: Johnny G Plate hampir mati saat mencoba melarikan diri



Source link