Jasad Pelajar yang Tenggelam di Pantai Pangandaran Akhirnya Ditemukan

Jasad Afka Saputra Pratama (10) pelajar kelas IV SD Negeri 2 Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, akhirnya ditemukan oleh nelayan di tengah laut, Jumat 9 Desember 2022.

Afka hilang terseret ombak saat bermain di pantai barat bersama teman-temannya, tepatnya di pos 5 Pangandaran Sunset pada hari Rabu 7 Desember 2022 pukul 12.30 WIB.

Kepala Satuan Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto membenarkan, bahwa jasad korban sudah ditemukan oleh nelayan di sekitar perairan Karang Luhur.

“Jasad korban ditemukan oleh nelayan sekitar 4 hingga 5 kilometer dari tempat kejadian awal,” ungkap AKP. Sugianto, Jumat 9 Desember 2022.

Setelah mendapat laporan dari nelayan, Tim SAR Barakuda langsung menuju ke lokasi ditemukannya jasad korban.

Ketua Tim SAR Barakuda Pangandaran Sakio mengatakan, setelah menerima informasi dari nelayan sekitar pukul 06.10 WIB, dirinya bersama anggota Tim SAR Barakuda langsung mengevakuasi korban setelah melaporkan ke Polairud.

“Ternyata benar jasad yang ditemukan dalam keadaan telungkup masih mengenakan celana pendek adalah korban Afka yang sedang dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan,” kata Sakio.

Baca juga:  221 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon PPK di Pangandaran

Lalu jasad korban dibawa ke rumah orangtuanya di Dusun Bojongjati RT 06 RW 06 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran untuk dikebumikan. Sebelumnya korban sempat dibawa ke RSUD Pandega untuk divisum.***