Iwan M Ridwan Siap Maju di Pilkada Pangandaran

SEPUTARPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN – Iwan Muhamad Ridwan bulatkan tekad maju di Pilkada Pangandaran 2024, yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Iwan M Ridwan secara resmi menyerahkan berkas dokumen persyaratan untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pangandaran, Kamis (18/4/2024), .

Untuk diketahui pria berusia 54 tahun ini adalah sosok tokoh masyarakat yang memiliki suara terbanyak Daerah Pemilihan (Dapil) 2 wilayah Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya.

Sebelum masuk di dunia politik, Iwan sempat menjadi seorang guru. Kemudian menjadi anggota DPRD Kabupaten di Ciamis dan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran.

Menjelang masa jabatan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berakhir, Iwan mengaku mendapat dorongan dari masyarakat untuk maju di Pilkada 2024.

“Saya daftar nyalon Bupati demi masyarakat dan Pangandaran lebih maju. Tentunya, maju bersama,” ungkapnya.

Ini kata Iwan, akan menjadi tagline yaitu Pangandaran maju: maju kabupatennya, sejahtera warganya.

“Dan itu, akan dilakukan jika saya direkomendasi DPP PDI Perjuangan untuk menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati Pangandaran,” kata Iwan.

Baca juga:  Pilkades Serentak 2023 di Pangandaran: Petugas KPPS Ikuti Simulasi Pemungutan dan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Menurutnya, ada beberapa yang menjadi kewajibannya ketika turun rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, saya akan melanjutkan, mengamankan dalam arti luas dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan selama Pak Jeje Wiradinata menjadi Bupati Pangandaran,” tegasnya.