Intip Fitur Canggih Mitsubishi XForce Atasi Polusi Udara di Perkotaan

Intip Fitur Canggih Mitsubishi XForce Atasi Polusi Udara di tempat Perkotaan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah terjadi menghadirkan Mitsubishi XForce sebagai barang terbaru yang mana menyasar segmen Compact SUV Tanah Air.

Sebagai pendatang baru, Mitsubishi XForce sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang digunakan sudah disesuakan dengan kebutuhan pengguna di tempat Indonesia. Salah satunya adalah teknologi NanoeX yang berfungsi menimbulkan udara pada kabin mobil lebih lanjut sejuk di tempat tengah polusi udara perkotaan.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii menjelaskan, teknologi NanoeX mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan serta menghambat pertumbuhannya, sangat cocok bagi semua orang, termasuk pengguna keluarga.

“Teknologi NanoeX mampu menjadi salah satu solusi bagi penggunanya yang mana sering beraktivitas dalam luar rumah, pada tengah kondisi polusi udara yang mana makin buruk. Apalagi, hambatan polusi udara tidak ada hanya saja terjadi pada Jabodetabek saja, tapi hampir dalam seluruh wilayah Indonesia,” ujar Hikaru Mii, dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023).

MMKSI Perkenalkan Mitsubishi XForce di area Berbagai Kota Besar di tempat Indonesia. (Foto: Mitsubishi)
MMKSI Perkenalkan Mitsubishi XForce di area Berbagai Kota Besar dalam Indonesia. (Foto: Mitsubishi)

Teknologi menonjol lainnya dari Mitsubishi XForce adalah fitur empat mode berkendara yang mana dapat menyesuaikan kondisi jalan yang tersebut ada di tempat Indonesia. Mode berkendara Wet Mode menjadi fitur pertama yang mana disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors.

Baca juga:  Kiat tetap sehat di tengah polusi udara dengan bantuan gawai

Fitur ini akan memberi kenyamanan saat dipakai pada kondisi jalan basah juga licin. Pada Mode Normal, pengendara bisa jadi memakainya untuk kondisi jalan normal lalu Mode Gravel untuk kondisi jalan berkerikil. Sementara untuk Mode Mud, kendaraan dapat dipakai ketika menemukan jalan yang mana berlumpur. 

“Sebenarnya mode berkendara ini bukan mobil 4×4, tapi apabila kita memilih drive mode maka akan ada peningkatan fungsi dibandingkan dengan berkendara mode normal. Misalnya wet mode, seberapa dalam yang tersebut sanggup dilewati ketika banjir. Kalau 30 centimeter masih mampu oke, kemudian biasanya kalau normal mode atau berkendara biasa, grip ban jadi licin serta tak stabil,” jelasnya.

Setelah melakukan debut global di area ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023, MMKSI melanjutkan pengenalan Mitsubishi XForce dengan menggelar roadshow ke berbagai kota. Salah satunya berlangsung dalam Summarecon Mall Bekasi pada 21-24 September 2023 setelah sebelumnya dalam Mall Kelapa Gading dan juga Kemang Village.

Mitsubishi XForce hadir dengan dua pilihan varian, yakni Ultimate CVT yang dimaksud dijual dengan biaya Rp412,9 jt juga Exceed CVT dipasarkan dengan tarif Rp379,9 jt OTR DKI Jakarta.

Baca juga:  FOTO: Langit Biru Jakarta Unjuk Gigi Lagi saat Polusi Naik Turun

Sumber: Suara