Trevel  

Intip 10 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Pintuwisata.com – Berbicara tentang perumahan akan terasa hampa jika tidak ada teras, apalagi tidak. Teras merupakan bagian penting karena berbagai fungsinya. ada beberapa template teras rumah minimalis modern mana yang bisa Anda pilih.

Berbagai model tersebut tetap berfungsi sebagai komponen penguat rumah sekaligus pembatas. Selain itu, modelnya memberikan sentuhan estetika tersendiri pada eksterior rumah.

Fungsi teras rumah

Sebelum mengetahui bagaimana model teras rumah minimalis terbaru, ada baiknya Anda mengetahui fungsi teras dalam rumah itu sendiri. Berikut beberapa fungsi teras rumah :

1. Sebagai Pelindung Bagian Bawah Rumah

Fungsi pertama adalah untuk melindungi bagian bawah rumah. Bagian teras akan terlindungi dengan tidak terkena sinar matahari langsung atau hujan.

2. Sebagai penahan berat dan beban konstruksi

Fungsi utama teras rumah adalah untuk memikul beban bangunan agar seimbang. Dengan tidak, maka bangunan rumah akan semakin kokoh dan kuat. Karena ada penyangga.

3. Sebagai pembatas lantai atas dan bawah

Fungsi selanjutnya adalah sebagai pembatas lantai atas dan bawah. Tentunya tetap sama dengan menahan beban, juga akan membuat rumah tinggal berdiri kokoh dan kuat.

4. Sebagai atap tambahan

Fungsi teras rumah yang terakhir yang perlu Anda ketahui adalah sebagai atap tambahan. Selain itu, belum ada model rumah bertingkat modern dan minimalis. yang memanjang hingga atap garasi.

Rumah Minimalis Modern dengan Model Teras

Tampilan model dan teras rumah bergaya minimalis modern tentunya akan mampu mengubah rumah Anda menjadi sesuatu yang luar biasa. Karena biasanya rumah tanpa teras akan terlihat sederhana dan kurang artistik.

Oleh karena itu, pilihan yang paling cocok jika Anda memilih model tanpa teras sesuai dengan keinginan Anda masing-masing.

Baca juga:  Intip Gaya Sporty Kate Middleton Main Tenis Bareng Roger Federer

1. Model dak teras rumah menyatu dengan atap

Model teras rumah dak menyatu dengan atap
Model teras rumah dak menyatu dengan atap

Model pertama bukan teras rumah minimalis yang bisa Anda pilih, yaitu model yang tidak sesuai dengan atapnya. Model ini akan terlihat unik karena tidak menyatu dengan atap garasi rumah Anda.

Proyek tanpa teras seperti ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah dengan konsep modern dan minimalis. Untuk memperkuat dak, Anda dapat menambahkan penyangga pada setiap penyangga di beberapa sisi.

2. Model Dak teras rumah memanjang

Dak model teras rumah memanjang
Dak model teras rumah memanjang

Teras rumah Dak yang modern dan minimalis yang kedua adalah model yang tidak memanjang. Panjangnya cenderung ke depan, selain itu tidak akan ada tepian yang terpotong oleh tiang penyangga teras.

Model non terasering seperti ini seringkali cocok untuk lahan bertingkat kecil dan cenderung memiliki luas lahan yang memanjang ke depan. Selain itu, ada tambahan desain pilar unik yang menyatu dengan pagar.

3. Model Teras Rumah Sederhana Dak

Model Teras Rumah Sederhana Dak
Model Teras Rumah Sederhana Dak

Apalagi model terasnya bukan rumah modern dan minimalis yang tidak sederhana. Model ini memiliki bentuk sederhana yang menyatu dengan tiang-tiang rumah. Mungkin kalian sudah sering melihat dak jenis ini kan/

Ya, ada beberapa model yang menambahkan atap di atas jendela dan area garasi kecil. Model seperti ini sangat cocok untuk rumah dengan struktur bangunan yang tidak akurat.

4. Model Teras Rumah Berestetika Alam

Model teras rumah alami yang estetik
Model teras rumah alami yang estetik

Selain itu, Anda juga bisa memilih model teras alami tanpa estetika. Anda bisa membuat dak dengan menambahkan hiasan dari tumbuhan hidup. Bentuk memanjang dak yang sederhana cocok dengan tanaman hidup yang menggantung.

Tentunya desain seperti ini akan menambah kesan yang lebih dalam. Rumah hunian terlihat lebih asri dan segar untuk Anda tinggali bersama keluarga. Juga, teras yang Anda gunakan untuk mengistirahatkan pikiran.

Baca juga:  Intip Keseruan Pemain PSS Sleman Ikuti Lomba Agustusan

5. Model Dak Teras Rumah Simetris

Model Teras Rumah Simetris Dak
Model Teras Rumah Simetris Dak

Selain keempatnya, ada juga model teras dengan desain minimalis modern dan simetris. Model ini akan membuat rumah hunian Anda terlihat lebih kokoh dan megah tanpa meninggalkan kesan sederhana.

Dimana setiap sisi bangunan hunian akan tampil simetris. Hal ini juga berfungsi untuk membuat hunian terasa lebih luas, karena perpaduan warna putih yang natural.

5. Model Teras Rumah Tidak Seimbang

Rumah Model Teras Tidak Seimbang
Rumah Model Teras Tidak Seimbang

Jika sebelumnya Anda menemukan model yang tidak memiliki teras depan pada rumah minimalis yang modern dan seimbang. Sekarang ada juga model itu ketidakseimbangan atau tidak seimbang. Biasanya pada model ini Anda akan menemukan lapisan no.

Lapisan di atas atap. Dengan demikian, hunian akan tampak lebih asimetris. Ini karena sisi yang lebih pendek tidak memanjang ke atas atap.

6. Model Teras Rumah Apung Tanpa Tiang

Model teras rumah perahu tanpa tiang
Model teras rumah perahu tanpa tiang

Modelnya bukan rumah minimalis modern dengan teras Selanjutnya mengambang tanpa tiang. Bagi yang menginginkan rumah minimalis natural, usahakan untuk tidak menambahkan pilar.

Dimana seolah-olah tidak ada teras terapung dan hanya ada penyangga di kedua sisi pilar di satu sisi saja. Tiang penyangga yang berada di sisi dak terbuat dari beton bertulang, sehingga tetap kokoh.

7. Kombinasi Model Rumah Teras Dak

Model Rumah Teras Dak Kombinasi
Model Rumah Teras Dak Kombinasi

Model teras rumah minimalis modern selanjutnya adalah desain kombinasi. Anda dapat menggunakan bahan yang berbeda dari satu area ke area lain. Seperti halnya koridor yang dihubungkan dengan atap yang terbuat dari panel baja.

Dengan cara ini akan menambah aksen lengkap. Biasanya, model ini cocok untuk rumah memanjang. Karena akan ada sekat yang membuat rumah menjadi lebih menarik.

Baca juga:  Lama Tak Terdengar, Roman Abramovich Kini Ngontrak Rumah di Turki

8. Model Casa Fina Terrace Dak

Model Teras Rumah Tipis Dak
Model Teras Rumah Tipis Dak

Selain itu, model teras rumah minimalis modern yang bisa Anda pilih adalah memiliki ketebalan yang tipis. Model ini sangat cocok untuk rumah dengan teras berukuran sedang, tidak terlalu lebar dan kecil.

Apalagi jika dana Anda terbatas, Anda bisa banget memilih model yang tebal. Jangan khawatir! Meski begitu, rumah Anda akan terlihat kokoh dengan nuansa modern.

9. Model Rumah Teras Dak Huruf L

Rumah Teras Dak Huruf L 1
Model Rumah Teras Dak huruf L

Kesembilan model teras rumah minimalis modern Yang berikutnya berbentuk L. Templatenya tidak harus kotak datar, Anda bisa mengakalinya dengan bentuk L.

Apalagi jika dana Anda terbatas, Anda bisa memilih template letter L.

Karena yang terpenting teras tidak mampu menaungi teras. Dengan model ini, taman di depan rumah tetap bisa mendapatkan paparan sinar matahari yang baik.

10. Model Rumah Luas Teras Dak

Model Rumah Teras Besar Dak
Model Rumah Teras Besar Dak

Model terbaru bukan teras rumah minimalis yang bisa Anda ambil sebagai referensi pilihan yang tidak luas. Biasanya teras yang luas juga bisa membuat rumah menjadi lebih sejuk.

Tidak hanya itu, rumah juga akan terasa lebih luas. Dengan demikian, rumah akan terlihat estetis dengan penambahan tanaman kecil di bagian bawahnya.

penutupan

Demikian informasi mengenai contoh teras rumah minimalis modern yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Pilihlah model tanpa teras yang menyesuaikan dengan keinginan dan konsep rumah masing-masing, terlebih lagi jika Anda memiliki budget yang terbatas. berusaha sekuat mungkin template teras rumah minimalis modern yang tidak menghabiskan banyak uang. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di Pintuwisata.com.