Houssem Aouar Akhirnya Pilih Bela Timnas Aljazair Dibanding Prancis

ligaolahraga.com –

Berita sepakbola: Houssem Aouar, seorang gelandang Lyon, telah memutuskan untuk bermain untuk tim nasional Aljazair, meskipun sebelumnya bermain untuk tim nasional Perancis.

Houssem Aouar mengumumkan kepindahannya ke tim nasional Aljazair, membagikan foto dirinya mengenakan jersey putih dan hijau The Dessert Warriors di akun Instagram-nya.

Gelandang berusia 24 tahun ini telah tampil untuk Prancis, tetapi karena itu adalah pertandingan persahabatan melawan Ukraina pada tahun 2020, dia tidak diwajibkan untuk mewakili Les Bleus dan bebas memilih untuk mewakili negara lain. Dan kini ia memutuskan bermain untuk Aljazair, negara asal orang tuanya.

Dalam video yang dirilis federasi Aljazair, Aouar mengaku sudah lama berpikir untuk bermain membela negara di utara benua Afrika itu, namun ada ketakutan dianggap oportunis.

“Saya tidak melihat diri saya mengambil langkah pertama karena saya takut dilihat sebagai seorang oportunis. Dan kemudian pelatih Aljazair dan presiden federasi Aljazair menghubungi saya. Saya menganggapnya sebagai tanda takdir, kesempatan kedua dan saya menyambutnya,” kata Aouar.

Baca juga:  Dua Tahun Berlalu Akhirnya Lewis Hamilton Raih Pole Position

Berbicara tentang satu-satunya panggilannya ke tim nasional Prancis tiga tahun lalu, gelandang Lyon menilai itu bukan pilihan yang tepat untuknya.

“Saya merasa seperti saya tidak membuat pilihan yang cocok untuk saya secara pribadi,” katanya.

Aouar kemungkinan akan melakukan debutnya dengan seragam The Dessert Warriors di kualifikasi Piala Afrika melawan Niger pada Jumat 24 Maret 2023.

Tag Artikel: Houssem Aouar, Lyon, tim nasional Aljazair

Diposting oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/bola/houssem-aouar-finally-select-bela-timnas-aljazair-dibanding-prancis