Bola  

Hasil Kompetisi 1: Duel PSS Sleman vs Barito Putera 2-1, Hokky Caraka Cetak Gol

Hasil Kompetisi 1: Duel PSS Sleman vs Barito Putera 2-1, Hokky Caraka Cetak Gol

SEPUTARPANGANDARAN.COM, Jakarta – Duel PSS Sleman vs Barito Putera pada pekan ke-20 Kompetisi 1 yang tersebut berlangsung di dalam Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 26 November 2023, berakhir dengan skor 2-1. Hal ini menjadi raihan tiga poin pertama bagi regu berjuluk Super Elang Jawa setelahnya sepuluhan laga terakhir tanpa kemenangan. 

PSS Sleman membuka keunggulan pada menit ke-33. Gelandang Jihad Ayoub mengakibatkan timnya unggul berkat sundulannya, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Jonathan Bustos. Ayoub yang tersebut berdiri pada depan gawang tetap memperlihatkan mampu menanduk bola meskipun dikawal ketat pemain Barito.

Barito Putera mempunyai beberapa jumlah prospek menyamakan kedudukan di area sesi pertama, tetapi bukan ada gol tambahan sepanjang laga 45 menit pertama. Poin satu gol tanpa balas untuk keunggulan pasukan tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum. 

Memasuki fase kedua, instruktur Barito, Rahmad Darmawan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Hasyim Kipuw untuk menggantikan Abdul Aziz. Sementara, PSS masih mempertahankan skuad sebelumnya. 

PSS melakukan pergantian pemain pasca laga berjalan sejam. Esteban Vizcarra ditarik mengundurkan diri dari kemudian digantikan Elvis Kamsoba. Berikutnya, selang beberapa menit, Ajak Riak masuk menggantikan Todd Rivaldo Ferre. 

Baca juga:  Persib Bandung vs PSM Makassar, Maung Bandung Pesta Gol

Pada menit ke-70, PSS menggandakan keunggulan melalui penyerang muda Hokky Caraka. Bergerak ke depan gawang dari sayap kanan, bola umpan silang dari Abduh Lestahulu dari sayap kiri, dieksekusi dengan baik menggunakan kaki kirinya. Bola sepakannya tak mampu ditepis kiper Rizki Parama. 

Tertinggal dua gol, Barito meningkatkan intensitas serangannya. Mereka terus melancarkan tekanan ke barisan pertahanan skuad asuhan Risto Vidakovic. Upayanya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Eksel Tuntukahu menjebolaskan bola ke gawang tuan rumah setelahnya menyambar bola rebound dari antisipasi kiper PSS yang dimaksud tiada sempurna. Kedudukan berubah menjadi 2-1. 

Barito terus berupaya menyamakan kedudukan dengan mencoba menciptakan kesempatan gol dalam sisa waktu yang dimaksud ada. Sementara, PSS juga mencoba memberikan perlawanan dengan melakukan serangan. Namun, tak ada gol tercipta di area sisa waktu. Poin tetap saja tak berubah. 

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi PSS Sleman pasca 10 pertandingan terakhir mereka di tempat Kejuaraan 1 tanpa kemenangan. Dalam 10 laga sebelumnya, mereka hanya saja mampu mendapatkan lima poin dari lima kali imbang dan juga lima kali kalah. 

Baca juga:  Hasil, Top Skor, Klasemen Liga 1 Pekan Ke-16: Bali United vs Persebaya 3-1, Persikabo vs PSIS 2-3

Tambahan tiga poin dari kemenangan kelima musim ini menimbulkan PSS Sleman mengemas 23 poin, lalu pada saat ini dalam urutan ke-13 klasemen sementara Turnamen 1. Sementara, bagi Barito Putera, hasil ini adalah kekalahan pertama merekan setelahnya enam laga tak terkalahkan. Terakhir, mereka kalah dalam kandang PSIS Semarang pada 22 September lalu. Tim asuhan Rahmad Darmawan kiin pada peringkat ketujuh dengan 28 poin.

Selain laga PSS Sleman vs Barito Putera, partai lain Kompetisi 1, Dewa United vs Persib Bandung akan datang tersaji pada Minggu, dengan jadwal kick-off 19.00 Waktu Indonesia Barat dalam Indomilk Arena, Tangerang.

Sumber: tempo