Halalbihalal Golkar Dihadiri Kaesang, Luhut, hingga Relawan Jokowi

Halalbihalal Golkar Dihadiri Kaesang, Luhut, hingga Relawan Jokowi

Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) menyelenggarakan kegiatan halalbihalal Lebaran pada Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, DKI Jakarta Barat pada Senin, 15 April 2024. Sederet petinggi Koalisi Indonesi Maju (KIM) bergabung hadir di acara tersebut.

Pantauan Tempo pada lokasi, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tiba ke Kantor DPP itu pada pukul 18.30 WIB. Airlangga disusul Ketua Dewan Penasehat Golkar Luhut Binsar Panjaitan yang dimaksud hadir 10 menit kemudian. Mereka disambut Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus yang mana sudah ada berada di tempat.

Beberapa ketika setelahnya itu, Menteri Komunikasi kemudian Informatika sekaligus Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi tiba. Dia disusul Ketua Umum Partai Solidaritas Nusantara (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep, yang tersebut tiba sekitar pukul 19.00 WIB.

Beberapa elit KIM hadir kemudian. Di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, hingga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca juga:  Di Hadapan Puluhan Ribu Kader PDIP, Ganjar Komitmen Lanjutkan Program Jokowi

Selain para elit partai pengusung calon presiden terpilih Prabowo Subianto, hadir pula petinggi partai nonkoalisi. Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, yang dimaksud menggalang mantan Pengelola Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Pilpres 2024, terlibat dan juga di halalbihalal tersebut.

Mardiono tampak mengenakan baju batik hitam bercorak hijau, warna khas partainya. Dia tiba di tempat kejadian pada sekitar jam 19.20 WIB.

Menurut Mardiono, kehadirannya dalam acara Golkar adalah untuk memenuhi undangan Airlangga. “Halalbihalal kan? Kalau diundang kan harus hadir. Halalbihalal waktunya kita saling memaafkan,” kata Mardiono ke lokasi.

Acara halalbihalal Golkar kemudian dimulai pada sekitar pukul 19.30 WIB. Pertemuan itu dibuka dengan sambutan dari Airlangga Hartarto. Usai sambutan Airlangga, program dilanjutkan dengan makan bersatu para partisipan halalbihalal.

Calon presiden lalu duta presiden yang tersebut diusung KIM, yaitu Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka, tidaklah terlihat mengikuti program silaturahmi ke markas Golkar itu. Hingga acara dimulai, duet Menteri Perlindungan kemudian putra sulung Presiden Joko Widodo itu belum tampak berada ke lokasi.

Baca juga:  Prabowo dan Erick Thohir Dampingi Jokowi ke Malang

Artikel ini disadur dari Halalbihalal Golkar Dihadiri Kaesang, Luhut, hingga Relawan Jokowi