Diduga petugas PLN Gadungan, Tega Curi Uang di Rumah Lansia

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM -Nasib sial dialami pasangan lanjut usia Sudiman dan Anah, warga Dusun Kawarasan, Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Bacaan Lainnya

Kawanan maling yang mengaku sebagai petugas PLN tega-teganya mencuri uang ratusan ribu dari dalam rumah milik mereka, Rabu (30/12/2020).

Menurut Anah, peristiwa tersebut bermula saat para pelaku yang mengaku sebagai petugas PLN mengecek instalasi listrik,

“Mereka ada 2 orang, satu orang masuk ke dalam rumah dan yang satunya lagi mengajak bicara di luar rumah,” ucap Anah.

Pelaku, lanjut Dia, meminta izin masuk ke rumah dengan dalih untuk mengecek dan melakukan perbaikan instalasi listrik.

Kurang lebih setengah jam satu pelaku di dalam rumah. Pelaku lainnya melarang korban ikut ke dalam.

“Tadinya ketika diajak ngobrol, saya ingin masuk ke dalam untuk mendampingi, tapi orang yang satunya lagi melarang karena sedang ada yang diperbaiki,” ungkap Anah.

Ketika sudah beres, kedua orang yang mengaku petugas PLN itu segera pamit dan menyampaikan akan mengecek listrik di rumah lainnya.

“Saya pun tidak curiga karena terlihat seperti petugas PLN biasanya. Namun selang beberapa waktu ketika saya bertanya ke tetangga, ternyata tidak ada petugas PLN. Saya langsung curiga dan bergegas ke dalam rumah,” ucap dia.

Anah pun sontak kaget, saat melihat ke dalam rumah dan ruangan kamar, karena tampak pakaian di lemari semuanya berantakan.

“Semua pakaian berantakan dan uang simapanan di tas saya, senilai kurang lebih 600 ribu rupiah hilang,” ujarnya.

Meskipun demikian, dirinya mengaku tidak akan melapor ke pihak berwajib karena tidak mau di introgasi dan masih shock atas kejadian itu.

“Semoga, pencuri yang mengaku sebagai petugas PLN itu cepat ketangkap dan tidak ada korban korban lainnya,” ucap Anah. (Eris Riswana/SP)

Pos terkait