Dianggap Membahayakan, Petugas Damkar Pangandaran Evakuasi Sarang Tawon

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pangandaran mengevakuasi sarang tawon berjenis vesva yang bersarang di pohon tepat berada di samping pintu masuk gerbang utama Pantai Pangandaran, Minggu (27/12/2020).

Danru Poswil Pangandaran Zaenal mengatakan, evakuasi berlangsung hampir selama 20 menit karena ukuran sarang tawon yang berukuran cukup besar dan berada di atas pohon.

Bacaan Lainnya

Berbekal peralatan seadanya, sejumlah petugas damkar bergantian mengevakuasi sarang tawon berjenis vesva tersebut secara perlahan.

“Tidak ada kendala dalam melakukan evakuasi kali ini, karena sarang tawon tersebut berada di pohon” ucap Zaenal.

Zaenal, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pangandaran, jika mengetahui terdapat adanya sarang tawon jenis Vespa, agar segera melaporkan kepada petugas Damkar Kabupaten Pangandaran, untuk dilakukan penanganan, dan evakuasi.

Sebab, serangan tawon jenis Vespa tersebut, sangat membahayakan, terlebih lagi jika berada di perumahan, atau pemukiman penduduk.

“Kami berharap warga masyarakat bisa segera melaporkan kepada para Petugas Damkar, jika melihat keberadaan sarang tawon jenis Vespa tersebut. Kami, berpesan agar berhati-hati dengan jenis tawon tersebut. karena, di jenis tawon Vespa, jika menyengat bisa berbahaya, bahkan bisa sampai menimbulkan korban jiwa,” ujar Dia.***

Pos terkait