Game  

Destiny 2 Lightfall, satu minggu kemudian – yang baik, yang buruk, dan yang sangat, sangat jelek

Destiny 2 Lightfall saat ini duduk di ‘kebanyakan negatif’ di Steam. Twitter dan Reddit dipenuhi dengan postingan yang mengeluhkan, menyoroti masalah, dan langsung mengejek ekspansi terbaru. Bahkan MyNameIsByf, seorang loyalis Destiny lama dengan mata tajam untuk kritik dan komentar, telah mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam terhadap Lightfall dan masa depan yang ditetapkannya untuk Bungie.

Byf membuat beberapa poin yang sangat bagus dalam video ini.

Tapi, selain itu, Lightfall tidak sepenuhnya buruk. Faktanya, menurut saya, desain misi dari kampanye legenda mencerminkan salah satu pengalaman Destiny terbaik yang pernah saya alami selama bertahun-tahun: menantang, dikuratori, klimaks, dan kreatif. Cara yang sangat intens untuk memperkenalkan kembali pemain yang sudah tidak aktif ke dalam game, dan dorongan yang tepat waktu bagi mereka yang merasa terlalu nyaman dengan perlengkapan akhir game mereka. Sayang sekali, di luar itu, hanya ada sedikit pujian.

Ini adalah kisah kedua dari belakang sebelum klimaks Cahaya dan Kegelapan Destiny yang telah lama digoda dan sangat dinantikan. Ini adalah 10 tahun terakhir dalam pembuatan, dan – jika ditangani dengan baik – memiliki kekuatan untuk menghadirkan salah satu kombinasi gameplay/cerita yang paling katarsis dan mengesankan. Itu bisa menjadi hal yang akan dirujuk oleh pengembang, pemain, dan eksekutif bisnis untuk tahun-tahun mendatang: puncak desain game layanan, benteng bagi pengembang yang ingin membuktikan permainan jangka panjang berbentuk kerumunan bisa benar-benar memberikan.

Tapi saat ini, sebagian besar penggemar game (ya, bahkan hardcore, di sini-sejak-alfa dokter hewan seperti Anda benar-benar) tidak berpikir Bungie memiliki apa yang diperlukan untuk memenuhi janji selama satu dekade ini. Mari kita lihat mengapa – dimulai dengan beberapa pujian ringan di tempat yang tepat.


Yang baik

Seni kunci sangat menjanjikan.

Kampanye Legenda: Saya sudah menyinggung hal ini di atas, tetapi kesulitan kampanye Legenda sulit – dan lebih baik untuk itu. Semuanya dimulai dengan penuh percaya diri: The Witness mengungkapkan sifat aslinya, kami dibawa dalam misi penumpang gelap yang berbahaya, dan terpisah dari pasangan kami di Bumi. Mengesampingkan hal-hal cerita, kampanye ini luar biasa: beberapa momen nyata seperti Halo, beberapa niat baik dalam cara itu membuat Anda bermain, dan misi pasangan terakhir yang menderu-deru (bukan Anda, Calus) benar-benar mengantarkan pulang betapa saya merindukan ‘ pertemuan Halo klasik yang dibuat oleh dalang di Bungie.

Beberapa misi terasa seperti pertemuan penyerbuan untuk bayi: tantangan yang luar biasa dan tempat pengujian yang dirancang untuk menunjukkan kepada pemain baru atau lama cara memainkan permainan akhir ini, pertemuan tingkat tinggi dengan benar. Yang lainnya… kurang menggembirakan, tetapi kita akan membahasnya sebentar lagi.

Cuplikan layar glaive eksotis Winterbite di Destiny 2: Lightfall

Eksotik baru: Pengungkapan penuh di sini, saya menulis ini setelah bermain-main dengan busur baru dan sepatu bot Warlock saya yang cantik selama beberapa jam, dan pada dasarnya menghabiskan berhari-hari menggunakan Quicksilver Storm. Anda dapat melihat mengapa senjata ini menjadi tajuk utama musim ini: serbaguna, dapat mengontrol kelompok besar penambahan dengan peluncur misil yang dipanggang dengan mudah, dan pertukaran panas ke peluncur granat dapat menyebabkan kerusakan yang tidak senonoh pada bos. Ini mungkin sulit untuk digunakan, tetapi di tangan yang baik, rasanya sangat kuat – garis Takdir yang terkenal antara kekuatan dan risiko dimanfaatkan untuk efek yang luar biasa. Itu senjata Eksotis terbaik sejak Osteo Striga – dan itu mengatakan sesuatu, jika Anda bertanya kepada saya.

Lightfall tekan gambar kekuatan untai

Subkelas untai: Saya akan memulai bagian ini dengan mengatakan bahwa saya berperan sebagai Warlock, jadi muncul di booties khusus saya, mendapatkan katalis untuk Quicksilver Storm, dan menjadi ibu induk hijau yang mengerikan terasa luar biasa. Tanpa terlalu banyak usaha, saya dapat membuat bangunan yang dapat mengayunkan momentum ke tim api saya, mengontrol kerumunan dengan mudah, dan dengan cepat dan mudah mengisi ulang kemampuan saya. Bagi saya, rasanya enak – saya melepas Grapple dan menggantinya dengan granat yang membuat Threadlings. Rift saya menghasilkan Threadlings. Memunculkan Thread Tangles apa pun yang saya lihat memberi saya Threadlings. Saya telah membuat bangunan yang hanya membunuh hal-hal di sekitar saya, mengubah karakter saya menjadi Osteo Striga versi perwujudannya sendiri.

Saya merasa untuk Titans: ada beberapa utilitas yang layak untuk Strand, tetapi memiliki beberapa cakar Wolverine yang pissy untuk Super Anda tidak luar biasa, dan menjauh dari perisai dan penggemar subkelas Anda yang lain – hanya untuk digantikan oleh fokus jarak dekat subkelas yang memiliki pelacakan yang mengerikan – sedikit perdagangan duff. Pemburu, dari apa yang saya dengar dari teman-teman Pemburu saya, senang karena mereka bisa melontarkan cambuk dan pergi brrrrrr – dan masih memiliki utilitas yang cukup banyak. Saya pikir Strand layak (setelah Anda mengatasi cooldown Grapple yang mengerikan itu, apa yang dipikirkan Bungie ?!) tetapi akan membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan alurnya. Hei, setidaknya kita memiliki musuh yang terlindung Strand sekarang… Aku ingin tahu kapan / apakah Stasis akan mendapatkannya…

Keburukan

Bos terakhir (dan mesin cuci Vex): Apa sih yang kamu pikirkan, Bungie? Paruh pertama pertemuan bos ini sebenarnya sangat menarik: cerdas, tangguh, dan dikemas dengan keacakan yang cukup untuk membuat Anda tetap waspada dan mengangkat hati ke tenggorokan. Dimainkan di Legend (yang terasa seperti intinya, jujur ​​​​saja), fase kedua pertarungan adalah salah satu upaya kesulitan yang paling salah arah yang pernah saya lihat di Destiny selama sembilan tahun terakhir… dan kami tahu ada daftar panjang untuk ke atas, di sana.

Strand Grapple tidak terasa enak di tengah pertempuran, dan pada titik ini, Anda juga belum memiliki banyak kesempatan untuk mengujinya. Ya, ada level mesin grapple / pencuci Strand yang mengerikan yang datang sebelumnya, tapi itu terasa lebih seperti film tembakau Spider-Man amatir yang putus asa, bukan aktivasi kekuatan baru yang keren dalam video game triple-A. Montase pelatihan off-pad yang aneh juga tidak masuk hitungan. Jadi, tanpa kesempatan untuk benar-benar mengenal Strand, Anda diharapkan untuk mengalahkan bos akhir yang sangat keras – mode sepon peluru diaktifkan – sambil mencoba menyelamatkan pantat Anda dari ledakan kematiannya yang mengerikan dengan mengeluarkan kait grapple yang menyebalkan itu gangguan 50% dari waktu? Begitulah cara Anda ingin kami melihat akhir kampanye, Bungie? Frustrasi dan benci dengan kekuatan baru kita? Membingungkan.

Obrolan terakhir dalam pencarian eksotis Bisnis yang Belum Selesai di Destiny 2: Lightfall

Karakter baru (dan Osiris): Bayangkan jika Otto dari The Simpsons adalah Illusive Man in Mass Effect. Bayangkan Iggy Pop menggantikan Bruce Willis di Armageddon. Pikirkan Owen Wilson yang bermata cerah, muda (dan dilempari batu) menggantikan Sandra Bullock di Gravity. Itulah yang telah dilakukan Bungie dengan vendor pendatang baru dan idiot serba bisa, Nimbus, di Lightfall. Silver Surfer beranggaran rendah ini adalah pembela lokasi baru, Neomuna, dan titik kontak Anda di planet yang tidak bernyawa ini (lebih lanjut tentang itu nanti). Dia menjengkelkan, cerewet, dan benar-benar tidak lucu – dan dipasangkan dengan mesin kiasan “satu hari sampai saya pensiun”, Rohan. Keduanya mengerikan, karakter setipis kertas yang ada murni sehingga Bungie dapat mengatur cerita emosional dari mereka… tetapi dipasangkan dengan pembunuhan karakter Osiris, mereka bukan apa-apa.

Seorang pria yang pahit dan misantropis dengan kesehatan mental yang menurun dan keinginan narsistik untuk menjelaskan secara berlebihan konsep-konsep yang dia sendiri hanya tahu sedikit tentangnya… yang tidak sepenuhnya cocok dengan Osiris yang kita kenal sampai saat ini. Dia selalu aneh – menghabiskan seumur hidup di Hutan Tak Terbatas akan melakukan itu untuk Anda – tetapi obsesinya yang tunggal dan ‘tidak aktif’ dengan Strand membatalkan banyak pengembangan karakter yang baik di Lightfall, dan berhasil menjadikannya salah satu orang yang paling menjengkelkan. Anda memiliki radio Anda di seluruh pengalaman Destiny. Saya minta maaf Anda kehilangan Hantu Anda, sobat, tetapi bisakah Anda berhenti melampiaskannya pada saya?

Jelek

Mendongeng: Ini sangat… tidak penting? Segera setelah The Witch Queen dan beberapa jam yang paling mengancam dalam kisah Destiny hingga saat ini, semuanya ini – di mana kita diperkenalkan pada perang di dua front, di mana kita diberi tahu bahwa alam semesta berada di bawah ancaman, di mana kita melihat hati Traveler tercabik-cabik! – dengan santai disingkirkan saat kita dibujuk ke Neptunus untuk menjalankan tugas untuk peselancar California, sementara semua teman kita di Menara berjuang untuk hidup mereka? Apa? Keputusan yang membingungkan, dieksekusi dan dijelaskan dengan buruk.

Apa yang menambah penghinaan pada luka adalah cara cerita itu diceritakan. Ada macguffin – the Veil – yang tampaknya merupakan sumber kekuatan paracausal yang tidak mungkin dan tidak mungkin yang penting bagi The Witness (Big Bad, jika Anda mengikuti) dan rencananya untuk membatalkan Traveler (Big Good yang sesuai). Tidak ada poin dalam game ini yang kami beri tahu apa itu The Veil. Kami sama sekali tidak tahu mengapa ini sangat penting. Bahkan uraian yang saya berikan kepada Anda ada lebih dari informasi yang Anda dapatkan dalam game. Jika Anda ingin benar-benar bersenang-senang, ambil bidikan setiap kali karakter mengatakan ‘tiang radial’ – perangkat lain yang tidak terlalu Anda ketahui. Anda mungkin akan mati karena keracunan alkohol dalam satu misi.

Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa Destiny adalah salah satu cerita fiksi ilmiah terbaik dalam game, tetapi diceritakan dengan cara yang paling membuat frustrasi dan tidak bertanggung jawab. Ratu Penyihir mulai memperbaiki beberapa elemen ini, dan Lightfall telah mengubahnya secara drastis. Itu bukan pertanda baik untuk The Final Shape, dan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Retret Maya di Destiny 2: Lightfall

Neomuna: Lokasi baru yang besar yang seharusnya kami jelajahi dijanjikan sebagai kota cyberpunk besar di langit ini – utopia yang diselimuti awan tempat ras orang-orang super cerdas melarikan diri saat The Collapse merobek tata surya . Apa yang kami dapatkan adalah demo teknologi sepi dari tingkat di mana lampu menyala tetapi tidak ada orang di rumah. Canary Wharf berjalan di PlayStation 3. Jaringan jalan lurus ke depan dan lemari musuh dirangkai dengan beberapa tempat menarik. Strand energi bocor melalui lantai seperti saluran pembuangan yang terlihat bau, seluruh tempat terasa aneh – dan Strand merasa diacuhkan ke dalamnya, energi yang jelas sekali dirancang untuk Mara Sov atau Savathun berselisih agar sesuai dengan Neptunus tanpa alasan lain selain menenangkan konten saluran pipa.

Gabungkan ini dengan karakter bodoh yang disebutkan di atas dan serangkaian NPC yang penuh kebencian yang mengobrol dengan Anda melalui interkom Patroli, dan Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu henti Anda di Neptunus berharap Anda benar-benar berada di tempat lain. Bahkan berurusan dengan Dunia Singgasana dan kesuraman goth yang menindasnya lebih membangkitkan semangat daripada apa pun yang terjadi pada migrain tonal Neptunus. Seluruh tempat terasa seperti penghargaan untuk bagian terburuk dari MCU: konsep yang benar-benar penuh kebencian, mengingat aksi kejar-kejaran yang lancar itu adalah xerox dari xerox itu sendiri.


Saya datang ke Lightfall dari tempat frustrasi: Saya suka Destiny 2, saya memiliki lebih dari 600 jam dalam seri saat ini. Saya tahu Bungie bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik: lihat saja cara kerja kampanye legenda saat dijalankan di semua silinder. Lihatlah betapa bagusnya The Witch Queen. Ambil yang eksotis – atau dengarkan suara tembakan dari senjata apa pun di dalam game – dan beri tahu saya judul yang lebih baik. Saya diberitahu oleh pengembang yang sangat terkenal dari studio triple-A besar minggu ini bahwa mereka dan tim mereka merujuk ke Destiny kapan pun mereka perlu bekerja untuk membuat senjata mereka terasa enak. Itu menjelaskan banyak hal tentang status game ini.

Jika – dan sungguh ‘jika’ – Bungie dapat bertindak bersama dan benar-benar menargetkan sesuatu yang istimewa untuk The Last Shape saat diluncurkan pada tahun 2024, menurut saya ini akan menjadi salah satu acara paling berdampak dan mengesankan yang pernah kami lihat di game. Bahkan pada kondisi terburuknya, di masa lalu (House of Wolves, peluncuran D2, Warmind) saya pikir Destiny masih bisa menyatukan semuanya dan memberikan pukulan besar terakhirnya.

Seperti yang terjadi, saat ini, saya tidak berpikir itu bisa. Saya harap Bungie membuktikan bahwa saya salah.



Source link