Game  

Dengan Guilty Gear Strive, Game Pass akhirnya memiliki game pertarungan yang layak untuk Seri X

Sekarang, saya tidak mengatakan Game Pass belum memiliki petarung yang layak melewatinya: layanan ini telah menjadi rumah bagi Tekken 7, Soul Calibur 6, Dragon Ball FighterZ, Mortal Kombat 11 dan – baru-baru ini – JoJo’s Bizarre Adventure : All-Star Battle R. Ada juga game yang lebih… ambisius, Anda tahu, yang bermaksud baik tetapi tidak benar-benar bertahan (Power Rangers: Battle for the Grid, saya melihat Anda).

Siapa yang akan menjadi karakter utama Anda? Bridget adalah pilihan yang sangat bagus.

Tapi, sebagus daftar petarung ini, selalu ada satu hal yang hilang dari koleksinya: seorang stunner yang tepat, jenis permainan yang akan Anda boot dengan teman-teman Anda di rumah hanya untuk mengatakan ‘lihat ini – serius, Lihat itu!’ Saya pikir Tekken masih terlihat cukup bagus, dan Dragon Ball FighterZ juga memiliki daya tarik tersendiri, berkat gaya seni yang indah itu. Tapi mereka semua agak ketinggalan zaman pada saat ini; Tekken 7 tahun 2015, FighterZ tahun 2018, dan MK11 tahun 2019.

Masuklah Guilty Gear Strive, petarung batshit terbaru dari pikiran hiperaktif di Arc System Works. Awalnya diluncurkan sebagai konsol PS5 eksklusif pada tahun 2021, game ini mengejutkan para pemain beberapa tahun yang lalu dengan grafisnya yang cantik dan UI yang bergaya. Guilty Gear Strive menandai perampokan pertama seri ini menggunakan Unreal Engine 4, dan hasilnya jelas: salah satu petarung berpenampilan paling mengesankan yang pernah saya lihat. Studio Jepang ini menghadirkan grafis cel-shaded 2D/3D terindah yang pernah ada di Strive, dan terlihat lebih enak dan tajam di konsol generasi berikutnya (berjalan pada 60FPS, tidak kurang).

Baca juga:  Nokia C300 & C110, Android Kelas Entri Untuk Pasar AS

Gim ini penuh dengan gaya.

Pengembang selalu mengklaim bahwa Strive adalah semacam “rekonstruksi” dari seri; pemikiran ulang yang membuatnya lebih mudah diakses dan lebih menarik bagi pemain baru. Dan cara mudah untuk menarik pemain baru adalah memikirkan kembali visualnya, sesuatu yang dianggap baik oleh Arc System Works. Pada judul-judul sebelumnya, studio bertujuan untuk membuat ulang animasi gambar tangan gaya Jepang menggunakan grafik 3D, tetapi untuk Strive tim memilih untuk lebih ‘Gaya Guilty Gear’ daripada tiruan anime yang digambar tangan.

Hasilnya berbicara sendiri. Secara anekdot, saya tahu beberapa pemain yang telah mengunduh game hanya untuk melihat seberapa baik itu berjalan di Seri X, dan benar-benar tenggelam dalam tutorial dan sistem pertempuran sebagai hasilnya. Bagus, kalau begitu, komitmen Arc System Works terhadap aksesibilitas juga terlihat dalam gameplay. Anda dapat, misalnya, memberikan kerusakan dalam jumlah besar di Strive tanpa menghafal kombo yang panjang, dengan seluruh string ditentukan oleh pilihan gerakan awal Anda dan pengambilan keputusan situasional Anda, menghilangkan tanggung jawab tentang cara kerja kombo. Itu, bagi banyak skeptis game pertarungan, merupakan prospek yang cukup menarik.

Gim ini juga sangat sukses: ini adalah salah satu gim terlaris Arc System Works hingga saat ini (dibandingkan dengan proyeknya sendiri seperti BlazBlue dan Guilty Gear lainnya: Dragon Ball FighterZ adalah sedikit anomali berdasarkan IP yang melekat padanya). Pada puncaknya, ia memiliki lebih dari 30.000 pemain bersamaan di Steam – prestasi yang tidak berarti untuk seorang petarung – dan bahkan dalam beberapa hari terakhir, kami telah melihat pengembang mengonfirmasi lebih banyak dukungan untuk judul tersebut dalam beberapa bulan mendatang. Lemparkan beberapa penghargaan terkenal – The Game Awards 2021 Best Fighting Game dan 25th Annual DICE Awards Fighting Game of the Year, misalnya – dan Anda dapat melihat bahwa ini bukan sekadar gertakan: gim ini, benar-benar, sangat bagus.

Di zaman sekarang ini, agak naif untuk mengatakan bahwa game pertarungan tidak populer: hanya karena mereka tidak menjual sebaik genre lain, bukan berarti mereka tidak memiliki basis pemain yang kuat dan loyal yang mendukung mereka hingga saat ini. server dimatikan. Guilty Gear Strive adalah prospek khusus menurut standar Game Pass, tetapi dengan iming-iming beberapa grafik paling indah dan bergaya yang dapat Anda temukan di Xbox, mungkin permata game ini akan mendapatkan perhatian yang layak ( di luar loyalis game fighting yang sudah mendukungnya).

Berhati-hatilah jika Anda mencoba menyelesaikan 1000G dalam hal ini; superboss adalah bajingan mutlak.



Source link