Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Hanya di Rumah

  • Bagikan
Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Hanya di Rumah
pexels.com

Kurang tidur bisa menyebabkan seseorang menjadi mata panda. Sebenarnya ada cara menghilangkan mata panda yang mudah dilakukan oleh orang awam sekalipun. Tak heran jika cara di bawah ini akan sangat manjur.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Hanya di Rumah
pexels.com

Cara Menghilangkan Mata Panda yang Cepat

Mata panda sering menjadi masalah dalam kehidupan. Pasalnya seseorang yang memiliki mata panda terlihat lelah dan tidak segara. Padahal mata panda berasal dari berbagai faktor terutama kurangnya tidur.

Berikut adalah menghilangkan mata panda dengan berbagai tips menarik.

Menggunakan Kompres Dingin

Mata panda merupakan fenomena yang berakibat karena pembuluh darah area bawah kulit mata melebar. Agar bisa menghilangkan mata panda bisa dengan mengompres menggunakan air dingin atau es. Kamu bisa melakukannya setiap 15-20 menit.

Rajin Minum Air Mineral

Akan lebih baik seseorang yang rajin minum air mineral daripada minuman lainnya. Mata panda terjadi karena seseorang kekurangan cairan dalam tubuh. Padahal energi utama adalah meminum air putih minimal 8 gelas per harinya.

Memanfaatkan Semua Bahan Alami

Mengurangi gelap pada area bawah mata caranya tidaklah sulit. Kamu bisa menggunakan minyak almond, zaitun, dan gel lidah buaya pada bagian yang kurang berfungsi dengan baik. Bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan antiradang.

Menghindari Konsumsi Kopi dan Minuman Alkohol

Sudah banyak yang mencoba scrub kopi untuk mengurangi mata panda. Selain itu, juga lebih baik menghindari minuman beralkohol. Mengingat minuman tersebut bisa menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi.

Mencukupkan Waktu Tidur

Cara yang paling ampuh untuk mengobati mata panda dengan tidur lebih awal. Artinya selalu menjaga pola tidur agar tidak terbiasa. Begadang merupakan faktor terbesar seseorang untuk menghabiskan sisa waktu istirahat.

Dengan memahami cara menghilangkan mata panda harapannya semua bisa menjaga diri dengan baik. Apalagi kesehatanmu yang tidak boleh menurun.

  • Bagikan