SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengimbau seluruh masyarakat menggunakan masker ketika berpergian keluar rumah, meskipun Pangandaran masih zona hijau dalam kasus penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini dilakukan agar kita terhindar dari penyebaran virus covid-19. Meskipun hingga kini tidak satupun warga Pangandaran yang teridentifikasi terpapar Covid-19, namun kita jangan lengah,” kata Jeje.

Memang stok masker dipasaran kurang, ujarnya, namun dalam beberapa hari ini sejumlah relawan sudah membagikan masker kepada masyarakat, jumlahnya diperkirakan mencapai 50 ribuan.

Saat ini tambahnya, Pemkab Pangandaran pun sedang memesan 100 ribu masker kain yang akan siap dibagikan ke masyarakat dalam 3 hingga 4 hari ke depan.

“Untuk mengangkat perekonomian masyarakat, kita tidak memesan ke luar daerah. Namun kita berdayakan para pelaku usaha dan umkm. Kita serahkan pengerjaannya kepada sejumlah penjahit yang ada di Kabupaten Pangandaran,” kata Bupati Jeje, Selasa (7/4/2020).

Jeje berharap kepada seluruh masyarakat Pangandaran melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah, karena ini merupakan kepentingan bersama.

Baca juga:  Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Kepala Desa Cibenda, Ikin Sodikin Risdianto

“Kita sama-sama saling menjaga demi kesehatan, jaga kebersihan, jaga interaksi dengan orang lain, namun serta jangan panik dalam segala hal. Virus ini memang sangat berbahaya, sehingga perlunya kesadaran masing-masing masyarakat,” tandas Jeje. (*)