Gadget  

Berkat LineageOS, Pengguna LG V30 Bisa Cicipi Android 13

Beberapa tahun lalu, LG merupakan salah satu pemain besar di pasar smartphone. Meski tidak pernah berhasil mencapai puncak, LG berhasil tampil menonjol bersaing dengan menawarkan beberapa seri smartphone yang mengusung teknologi inovatif, terutama pada model andalannya, seri G.

Namun, saat ini situasinya berbeda. Pasalnya, LG kini sudah berhenti memproduksi smartphone dan beberapa model yang masih beredar di pasaran sudah banyak dilupakan orang. Namun, LG V30 hidup kembali melalui dukungan resmi LineageOS.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan LineageOS, ini adalah versi antarmuka berbasis Android yang menawarkan banyak manfaat untuk perangkat lama. Tim di balik perangkat lunak yang mengesankan ini memungkinkan pengguna menikmati perangkat lama mereka lebih lama.

Selain itu, LineageOS juga mampu memberikan peningkatan visual dan fitur keamanan terbaru. Perangkat terbaru yang mendapat manfaat dari LineageOS adalah LG V30. Ya! Smartphone andalan dari seri LG yang dirilis pada tahun 2017 ini mendapat dukungan resmi dari LineageOS.

Bahkan di tahun 2023, perangkat keras V30 masih mampu menjalankan LineageOS dengan lancar, dan desain keseluruhannya tetap modern dan menarik secara visual. Dukungan LineageOS tersedia untuk semua versi LG V30, termasuk model tidak terkunci dan model khusus operator.

Baca juga:  Juventus Tertarik Rekrut Romelu Lukaku, Inter Milan Bisa Kena Tikung

Pembaruan ini terdaftar sebagai LineageOS 20, yang berbasis Android 13. Tentu saja, ini merupakan pencapaian yang mengesankan mengingat perangkat lunak V30 resmi terbatas pada Android 9 pada 2019, dengan dukungan berakhir pada 2020.

Bagi siapa pun yang tertarik untuk mencoba menghidupkan kembali LG V30 atau smartphone lawas lainnya dengan cita rasa Android 13, ROM ini dapat diunduh dari katalog di situs web LineageOS. Yang mengatakan, memperbarui perangkat lunak membutuhkan konsentrasi dan pasti sepadan.

Ya! Langkah pembaruan perangkat lunak ini memerlukan fokus untuk memastikan bahwa pengguna dapat memanfaatkan perangkat mereka secara maksimal bahkan setelah pabrikan menghentikan dukungan. Seperti, apakah Anda tertarik untuk melakukan upgrade?