ASUS Vivobook 14X OLED (A1403), Laptop untuk Kerja dan Hiburan

Di era modern, laptop tidak hanya berfungsi sebagai alat kerja tetapi juga sebagai teman hiburan. Banyak orang menggunakan laptop untuk berbagai aktivitas seperti membuka dokumen sambil mendengarkan musik atau menonton video. Namun, memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi seringkali mahal dan sulit dijangkau.

ASUS hadir dengan kabar baik bagi mereka yang mengalami masalah ini. Mereka telah merilis laptop generasi terbaru dari keluarga Vivobook yakni ASUS Vivobook 14X OLED (A1403). Notebook ini dibanderol mulai dari Rp 12.299.000 dan dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Intel yaitu Intel® Core™ i7-12700H.

Prosesor ini menawarkan konfigurasi 20-thread, 14-core, yang terdiri dari 6 P-core dan 8 E-core. Dengan dukungan teknologi Intel® Thread Director sebagai agen berbagi tugas, laptop ini menawarkan performa terbaik untuk kebutuhan multitasking. Padahal, dapur pacunya bisa mencapai batas frekuensi maksimal hingga 4,7 GHz.

Dengan spesifikasi tinggi dan harga yang lebih terjangkau, ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mencari notebook tangguh tanpa menguras kantong.

Ingin merender video? Dia bisa!

Baca juga:  Hot : Meta Hentikan NFT di Instagram dan Facebook

ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) juga keren banget buat para pekerja kreatif seperti desainer grafis atau content creator lho. Dengan dukungan grafis Intel® Quick Sync dan Intel® Iris® Xᵉ, proses rendering foto atau video menjadi lancar dan tanpa buffering.

Dan tidak main-main, tampilannya juga cukup bagus! ASUS telah menambahkan layar OLED bersertifikasi PANTONE Validated Display, sehingga warnanya tajam dan sangat akurat, persis seperti mata asli kita. Resolusinya juga keren lho, 2.8K gitu.

Selain itu, layarnya juga dilengkapi teknologi high dynamic range (HDR), yang membuat color gamut hingga 100% DCI-P3! ASUS bahkan mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black untuk memastikan kualitas tampilan keren ini, dengan aspek rasio 16:10 juga! Hebat, bukan?

Port penuh, bisa apa saja

ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) tak hanya unggul di spesifikasinya, tapi juga sangat peduli dengan kesehatan mata penggunanya lho. ASUS telah membuktikannya dengan menambahkan fitur Eye Care yang telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland.

Fitur keren ini mengurangi paparan sinar biru (blue light) yang bisa membuat mata kita tidak cepat lelah. Selain itu, mereka juga menambahkan teknologi anti flicker agar mata kita lebih nyaman saat menggunakan laptop ini.

Baca juga:  Rusia Sebut AS dan Sekutunya Perpanjang Konflik di Ukraina

Tak hanya itu, soal port juga lengkap. ASUS membekali laptop ini dengan port USB Type-A dan USB 3.2 Type-C, serta jack audio 3.5mm untuk menghubungkan perangkat audio eksternal.

Saat kamu produktif, laptop ini nyaman banget buat ngetik atau video conference. Keyboard ASUS ErgoSense nyaman digunakan, dan touchpad juga telah diperbesar sehingga Anda dapat mengarahkan kursor dengan leluasa.

Jadikan konferensi video lebih nyaman berkat fitur AI Noise-Cancelling yang dapat meredam kebisingan. Dan kamera webcam memiliki penutup fisik sehingga kita dapat menutup kamera saat tidak digunakan.

Keamanan privasi juga dijaga dengan baik oleh ASUS karena telah menambahkan sensor sidik jari pada touchpad. Sensor sidik jari ini juga sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello, sehingga kita bisa login ke dalam sistem tanpa perlu khawatir memasukkan password.

Untuk RAM, ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) memiliki memori internal sebesar 8GB. Tapi mereka sangat baik karena memberi kita slot memori tambahan sehingga kita bisa mengupgrade RAM kita sendiri jika kita mau. Hebat, bukan?

Baca juga:  Firefox 110 Dirilis, Hadirkan Peningkatan GPU Sanboxing dan Data Import

Kesimpulan

Jadi ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) ini keren banget! Selain spesifikasi yang mantap, ASUS juga peduli dengan kesehatan mata kita dengan fitur Eye Care dan anti flicker. Portnya juga lengkap, ada USB Type-A, USB 3.2 Type-C dan jack audio 3.5mm.

Keyboard nyaman dan touchpad lebih lebar untuk mengarahkan kursor dengan leluasa. Konferensi video juga menyenangkan berkat fitur AI Noise-Cancelling dan ada penutup fisik untuk webcam. Keamanan privasi juga dijaga dengan sensor sidik jari yang terpasang di dalam Windows Hello.

Selain itu, mereka sangat baik hati menyediakan slot memori tambahan untuk upgrade RAM. Intinya, laptop ini sangat worth it untuk para pekerja kreatif atau kreator konten yang butuh performa tinggi tanpa menguras kantong. Itu hebat!