Trevel  

7 destinasi seru untuk wisata di malam hari Ibukota Indonesia

7 destinasi seru untuk wisata ke waktu malam hari Ibukota Nusantara

Ibukota – Salah satu pesona kota besar adalah gemerlapnya lampu kota ke di malam hari hari juga bervariasi macam pilihan wisata yang dimaksud masih menerbitkan hingga larut malam.

DKI Jakarta pun salah satunya salah satu kota yang dimaksud menawarkan aneka wisata waktu malam yang digunakan kian malam, kian padat kemudian semakin memikat setelahnya matahari terbenam.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat seru untuk menikmati wisata di malam hari pada Jakarta.

1. Taman ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki (TIM) merupakan pusat kebudayaan yang terkenal ke kawasan Ibukota Indonesia Pusat. Tempat ini menyajikan bervariasi macam kegiatan seni budaya mulai dari teater, musik, pameran seni hingga pemutaran film. 

Mengingat tempat ini sebagai salah satu pusat seni budaya di dalam Indonesia, maka tidaklah jarang aneka pameran serta pertunjukkan digelar pasca matahari terbenam. Oleh sebab itu, TIM bermetamorfosis menjadi salah satu destinasi wisata di malam hari yang digunakan mengejutkan lalu patut dikunjungi, teristimewa bila Anda adalah penikmat seni lalu budaya. 

Baca juga:  Seharian dalam kawasan Daerah Perkotaan Tua: destinasi juga rincian biayanya

2. Taman Literasi Blok M

Taman Literasi Blok M terletak dalam sedang kawasan Blok M, Ibukota Indonesia Selatan yang mana sejak dulu kala terkenal dengan aneka wisata waktu malam yang dimaksud menawan sejumlah kawula muda. Namun Taman Literasi Blok M ini memberikan nuansa yang mana berbeda dari wisata di malam hari yang tersebut telah ada sebelumnya. 

Taman ini  menyajikan aneka instalasi seni lalu bervariasi sudut baca yang dimaksud menawan juga instagramable. Suasana yang tersebut tenang dengan nuansa nyaman, menjadikan tempat ini sebagai salah satu area bagi kaum milenial hingga gen alfa untuk mencari inspirasi.

3. Land's End PIK 2

Land's End adalah destinasi tepi laut di dalam kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Ibukota Indonesia Utara. Baik siang hingga malam, pesona Land's End bisa berubah menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati nuansa pesisir juga pantai modern dalam waktu senja hingga di malam hari hari. 
 

Seorang barista menggiling kopi ke gerai Terminal Kopi Nusantara, Pasar Santa, Ibukota Selatan, hari terakhir pekan (23/10/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

4. Pasar Santa

Pasar Santa merupakan salah satu destinasi wisata waktu malam yang mana patut dikunjungi terutama bagi para pecinta kuliner serta kopi. Kios-kios yang digunakan dahulu sempat tutup kemudian sepi pengunjung, pada masa kini sibuk dengan aneka kios yang tersebut jual aneka minuman kopi kekinian dengan kudapan ringan. 

Baca juga:  Seharian dalam kawasan Daerah Perkotaan Tua: destinasi juga rincian biayanya

Selain kopi, beberapa kios juga jual barang-barang antik seperti piringan hitam, hingga pernak pernik unik lainnya. 

Di sisi luar pangsa ada beberapa kios yang jual panganan pinggir jalan, mulai dari ramen dengan tarif terjangkau, hingga sate padang legendaris Ajo Ramon yang mana sudah ada ada dalam halaman Pasar Santa sejak lebih banyak dari 20 tahun lalu. 

5. SCBD Park

Dikelilingi oleh gemerlap lampu kota yang dimaksud mempesona, tempat ini bukan semata-mata menawarkan berubah-ubah pilihan gerai makanan kemudian minuman yang dimaksud lezat, tetapi juga pemandangan lampu kota yang tersebut menakjubkan dari beraneka sudut.

6. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng merupakan salah satu ruang terbuka hijau di dalam pusat Daerah Perkotaan Ibukota Indonesia yang digunakan menyita perhatian untuk dikunjungi baik oleh warga lokal maupun wisatawan asing. 

Menjelang matahari terbenam, berbagai warga lokal yang mana menggunakan ruang terbuka hijau ini sebagai arena untuk jogging atau sekedar berkumpul untuk menikmati keindahan kawasan ini, oleh sebab itu lampu-lampu taman yang mana artistik kemudian instagramable.

Baca juga:  Seharian dalam kawasan Daerah Perkotaan Tua: destinasi juga rincian biayanya

Dengan kombinasi arsitektur bersejarah kemudian sarana modern, Lapangan Banteng menawarkan pengalaman yang dimaksud unik lalu mengesankan bagi para pengunjung.
 

Ilustrasi – Cuaca berawan menyelimuti Lapangan Banteng, ke Ibukota Indonesia yang digunakan sedang ke revitalisasi. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/kye/pri. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

7.Sky deck Sarinah

Sky Deck Sarinah menjadi salah satu destinasi wisata di malam hari baru yang tersebut layak untuk dikunjungi, teristimewa bagi Anda yang tersebut pada pagi hingga sore hari beraktivitas dalam kawasan Ibukota Pusat. 

Sky deck berupa undakan anak tangga berubah jadi tempat duduk untuk menikmati kopi lalu mengobrol dengan teman, sembari mengantisipasi terurainya kemacetan jalanan dalam wilayah Sarinah Thamrin. 

Pemandangan lampu-lampu dari bangunan pencakar langit tentu menambah nuansa menantang sebagai latar untuk berfoto, teristimewa bila Anda ingin mengabadikan momen juga membagikannya di laman media sosial. 

Artikel ini disadur dari 7 destinasi seru untuk wisata malam Jakarta