Trevel  

10 Rekomendasi Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung

Pintuwisata.com – Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa saat ini cukup populer. Selain terlihat lebih simpel, desain rumah sederhana juga terlihat modern dan minimalis.

Inilah yang membuat semua tempat tinggal di desa nyaman untuk keluarga. Informasi kali ini akan membahas berbagai desain rumah yang bisa dijadikan referensi.

10 desain rumah sederhana 3 kamar di desa

Pada dasarnya merencanakan desain rumah sederhana sangatlah penting, agar Anda tidak perlu melakukan banyak renovasi saat rumah sedang dibangun. Bagi Anda yang ingin memiliki 3 kamar untuk rumah sederhana, berikut rekomendasinya:

1. Desain rumah sederhana 3 kamar menggunakan teras yang luas

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Desain rumah sederhana 3 kamar menggunakan teras yang luas

Proyek rumah sederhana 3 kamar ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin memiliki teras yang luas. Nantinya akan ada tiga kamar tidur, 2 kamar mandi, dimana salah satu kamar mandi akan terhubung langsung dengan kamar tidur.

Agar rumah tampil lebih luas, kamar tidur sengaja diletakkan di bagian belakang rumah. Selain itu, dapat diletakkan di bagian belakang rumah agar ruangan terasa lebih private.

Sedangkan ruang tamu dan ruang keluarga akan menyatu. Ruangan ini dapat dipisahkan dengan sekat sehingga tidak terasa memakan tempat terlalu banyak.

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa itu benar-benar banyak orang beradaptasi. Hal ini tentu saja dianggap lebih ideal, terutama bagi pasangan yang baru menikah atau keluarga muda.

2. Desain rumah sederhana dengan 3 ruangan sejajar

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur Paralel

Lahan yang terbatas bukan berarti Anda tidak bisa menyulap rumah sederhana menjadi 3 kamar yang luas. Hal ini tentu saja dapat diatasi dengan membuat ruangan sejajar.

Lorong tidak harus terlalu besar untuk memungkinkan setiap kamar memiliki kamar mandi sendiri. Ruang tamu dan ruang makan juga bisa menjadi satu dengan dapur berbentuk kotak tepat di pintu masuk.

Baca juga:  Erick Thohir Beri Contoh Pencoretan Tuan Rumah Piala Dunia, Tak Ingin Terulang di Indonesia

Jika Anda memiliki lahan lebih maka dapat digunakan sebagai teras dan taman kecil. Dengan begitu, desain rumah 3 kamar tidur, 3 kamar mandi akan terlihat lebih luas.

3. Desain rumah minimalis 3 kamar

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa

Bagi yang menyukai desain minimalis dan tidak ingin memiliki banyak ruang di rumah, maka desain ini layak untuk dicoba. Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa Ini memiliki tiga kamar tidur yang luas.

Dimana dibagi menjadi dua sisi yaitu kanan dan kiri kemudian dipisahkan oleh ruang tamu. Sedangkan dapur bisa menyatu dengan ruang makan.

Ada juga dua kamar mandi, satu khusus untuk mandi sementara yang lain digunakan sebagai kamar mandi. Dengan begitu nantinya anggota keluarga tidak perlu berebut kamar mandi.

4. Desain rumah 3 kamar dengan garasi

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Proyek Rumah 3 Kamar Tidur dengan Garasi

Memiliki 3 kamar tidur bukan berarti Anda tidak memiliki garasi. Proyek ini bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin memiliki 3 kamar sekaligus garasi.

Garasi biasanya bisa diletakkan di bagian depan rumah, lebih tepatnya di samping ruang tamu dan teras. Kemudian nantinya ruangan tersebut akan langsung menyatu dengan dapur. Sedangkan untuk kamar tidur bisa diletakkan di bagian belakang rumah.

Dimana dilengkapi kamar tidur utama dengan kamar mandi. Kamar mandi lainnya tentunya bisa letaknya berdampingan dengan kamar tidur utama yang menghadap ke lorong, sehingga tidak terlalu luas.

5. Proyek Rumah Mewah 3 Kamar Tidur

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Desain Rumah Mewah 3 Kamar Tidur

Meski terlihat minimalis dan sederhana, proyek rumah sederhana 3 kamar tidur ini terlihat mewah. Hal ini tentunya karena setiap kamar memiliki kamar mandi di setiap kamar.

Baca juga:  Rekomendasi 3 Pasta Gigi Pencerah Gigi untuk Senyum Berkilau Anda!

Selain itu, tersedia pula kamar mandi tambahan jika tamu berkunjung di dekat pintu masuk. Kamar tidur ini bisa dilakukan sejajar dengan kamar tidur utama.

Dimana memiliki area paling luas lengkap dengan kloset dan kamar mandi super besar. Sedangkan ruang tamu bisa langsung berbatasan dengan ruang makan dan dapur yang bergaya standing bar.

6. Desain rumah 3 kamar modern

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Desain Rumah Modern 3 Kamar Tidur

Hunian modern tidak hanya dilihat dari furnitur atau perabotan kontemporer. Namun, juga dari desain dan tata letak furnitur yang sudah ada di dalam rumah.

Misalnya, jika Anda menggunakan desain rumah sederhana 3 kamar ini, Anda bisa membuat jalan masuknya sedikit miring. Hal ini berguna untuk dapat menyediakan ruang di dapur, ruang tamu, dan kamar tidur utama.

2 kamar tidur lainnya bisa dibuat berdampingan dan ditengahi oleh lemari dengan kamar mandi khusus. Ruang makan juga bisa diletakkan dekat dengan dapur tanpa sekat agar terlihat lebih luas.

7. Proyek Rumah dengan 3 Kamar Tidur Teras dan Teras Besar

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Proyek Rumah 3 Kamar Tidur Halaman dan Teras Besar

Bagi yang menginginkan halaman dan teras yang luas maka bisa mencoba rumah sederhana di villa 3 kamar tidur ini. Kamar tidur utama bisa berada di bagian depan rumah, di samping ruang tamu.

Sedangkan 2 kamar tidur lainnya bisa diletakkan di samping dan tepat di belakang rumah. Kamar tidur belakang biasanya memiliki kamar mandi sendiri dan bersebelahan dengan dapur serta terdapat ruang cuci.

Sedangkan ruang tamu dan ruang makan menyatu tanpa sekat. Di depan rumah, nantinya bisa dialokasikan untuk teras yang luas dan halaman belakang menjadi tempat parkir.

Baca juga:  Lama Tak Terdengar, Roman Abramovich Kini Ngontrak Rumah di Turki

8. Desain rumah dengan dapur yang luas

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Desain rumah dengan dapur yang luas

Bagi yang suka memasak, maka desain rumah sederhana 3 kamar tidur di Kampung bisa ditambah dengan dapur yang luas. Dapur luas memanjang bisa langsung dipisahkan dengan adanya sekat ruang tamu dan ruang makan di tengah rumah.

Kamar tidur utama bisa berada di bagian depan rumah, lebih tepatnya di dekat pintu masuk. Sedangkan 2 kamar tidur kecil lainnya berada di belakang kamar mandi yang ditengahi oleh dapur.

9. Proyek Rumah Garasi 3 Kamar Tidur

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa

Proyek rumah 3 kamar tidur ini bisa dijadikan garasi luas yang bisa menampung 2 mobil. Kamar tidur utama berada di bagian depan rumah lengkap dengan kamar mandi dalam.

Sedangkan 2 kamar lainnya bisa diletakkan di tengah dan belakang rumah. Kamar mandi lainnya harus terletak di antara dua kamar yang menghadap ke dapur, ruang makan, dan ruang tamu.

10. Desain rumah memanjang dengan 3 kamar

Desain rumah sederhana 3 kamar tidur di desa
Proyek rumah memanjang dengan 3 kamar

Bagi yang memiliki rumah memanjang, desain rumah sederhana 3 kamar tidur bisa menjadi solusinya. Pintu masuk rumah bisa dibuat dari samping rumah dan mengarah ke ruang makan yang merupakan bagian dari dapur dan ruang tamu.

Sedangkan kamar tidur berada di samping rumah berdampingan dengan garasi dan kamar mandi besar serta ruang cuci. Lorong tidak harus besar untuk membuat struktur yang lebih sederhana.

penutupan

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah jelas proyek rumah sederhana 3 kamar tidur di desa dapat digunakan sebagai referensi. Anda bisa memilih salah satu desain terbaik untuk membuatnya lebih luas dengan menjelajahi Pintuwisata.com.