Gadget  

realme 11 4G Meluncur di Vietnam, Ini Banderol Harganya!

realme akhirnya menepati janjinya untuk melengkapi seri realme 11 dengan meluncurkan realme 11 4G di pasar Vietnam. Ya! Kehadiran perangkat tersebut melengkapi realme 11 Pro dan Pro+ yang sebelumnya juga sudah meluncur di sana beberapa waktu lalu.

Penawaran terbaru ini hadir dengan peningkatan bertahap sebagai penerus realme 10. Jadi, mari kita gali bersama apa saja yang ditawarkan oleh realme 11 4G ini. Pertama, smartphone ini punya layar S AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki punch-hole di pojok kiri atas, dagu di bawah sedikit tebal.

Layar smartphone ini menawarkan resolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Selain itu, untuk menjaga agar layar realme 11 4G ini tidak mudah rusak atau tergores dengan tidak sengaja, realme telah memproteksinya dengan Corning Gorilla Glass 5.

Sementara itu, dari segi desain, realme 11 4G memamerkan panel belakang gradien dengan modul kamera melingkar di pojok kiri atas, bukan di tengah. Ada pemindai sidik jari sebagai keamanan perangkat yang dipasang secara utuh di sisi samping, terintegrasi dengan tombol daya.

Baca juga:  Bali United vs PSM Imbang 1-1, Ini Duel Serdadu Tridatu Lawan Juku Eja

Nah! Bagi konsumen yang tertarik dengan smartphone ini, realme telah menempatkan pengaturan kamera ganda di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 108 MP dan lensa sekunder 2 MP. Sementara itu, untuk kebutuhan foto selfie atau video call, ada kamera depan dengan sensor 16 MP.

Masuk ke dalam bodinya, realme membenamkan chipset Helio G99 dari MediaTek sebagai otak realme 11 4G. Ya! Ini adalah chipset yang sama dengan pendahulunya. Perangkat ini mengemas RAM hingga 8 GB ditambah RAM Virtual hingga 8 GB, serta penyimpanan internal 256 GB.

Untuk sektor catu daya, sama seperti realme 11 Pro, realme juga membenamkan baterai berkapasitas 5000 mAh ke dalam realme 11 4G dengan dukungan pengisian cepat 67W via port USB-C. Sementara, dari segi perangkat lunak, smartphone ini berjalan dengan realme UI 4.0 berbasiskan Android 13.

Di pasar Vietnam, realme 11 4G ditawarkan dalam pilihan warna Hitam dan Emas. Mengenai harganya, varian 128 GB dan 256 GB dibanderol dengan harga VND 7.390.000 (Rp4,7 juta) dan VND 7.990.000 (Rp5,1 juta). Lalu, apakah realme akan membawa smartphone ini ke pasar Indonesia?

Baca juga:  Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Calon Konsumen Motor Listrik Perlu Syarat Ini