Petugas Gabungan Imbau Warung Makanan di Pangandaran Tidak Buka Siang Hari

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Petugas gabungan melakukan penertiban dan imbauan kepada warung nasi yang buka pada siang hari di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Petugas gabungan terdiri dari Polsek Kalipucang, Koramil Kalipucang, SatPol PP Pangandaran dan MUI Kecamatan Kalipucang.

Sekdis Satpol PP Kabupaten Pangandaran Bangi mengatakan, berdasarkan surat edaran Bupati Pangandaran, jam oprasional warung makan atau warung nasi buka dari pukul 16.00 sampai pukul 04.00 WIB (pagi) di bulan Ramadhan.

Lanjutnya, bahwa penertiban itu berdasarkan laporan dari pengurus MUI di wilayah Kalipucang.

“Petugas gabungan pun langsung lakukan penertiban ke titik-titik warung di area Kalipucang,” kata Bangi, melalui WhatsAap, Sabtu 01/4/2021.

Maka dari itu, kata Bangi, kita lakukan pemantauan bekerjasama dengan Muspika untuk melakukan imbauan terhadap pemilik warung.

“Kalau memang bukanya hanya di siang hari, usahakan jangan terlalu mencolok. Hargai orang yang sedang menjalakan ibadah puasa,” jelasnya.

“Alhamdulilah mereka pemilik warung yang kami datangi mengerti dan menyadarinya,” ucap Bangi.

Dalam penertiban tersebut, tambah Bangi, pihaknya mengimbau agar mereka mengikuti aturan yang ada dan bisa saling menghargai. (Eris Riswana)

  • Bagikan