PBWI Targetkan 4 Emas di SEA Games 2023, CdM Indonesia Beri Suntikan Motivasi

Rabu, 8 Maret 2023, 03.32 WIB

Kontingen CdM Indonesia, Lexyndo Hakim, mengunjungi Tim Wushu Indonesia di GBK Arena (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA – Ketua Misi Kontingen Indonesia (CoM Kontingen Indonesia), Lexyndo Hakim, kembali mengunjungi pemusatan latihan olahraga yang disiapkan untuk SEA Games 2023. Kali ini, dia mengunjungi pemusatan latihan olahraga Wushu nasional di GBK Arena , Jakarta, Selasa (3/7/2023).

Lexyndo didampingi oleh Deputi CDM Puji Lestari dan Ketua Komisi Pembinaan Olahraga Peter Taslim dalam kunjungan tersebut. Mereka diterima oleh Sekretaris Jenderal PBWI (PB Wushu Indonesia), Ngatino; Manajer Tim Wushu Indonesia, Novita; serta atlit.

Novita mengaku sedang mempersiapkan 14 atlet wushu terbaik untuk dikirim ke SEA Games 2023 di Kamboja. Delapan atlet dipersiapkan untuk bertanding di cabang taolu dan enam lainnya di cabang sanda.

Dari atlet binaan SEA Games itu, Novita menargetkan emas lebih banyak ketimbang edisi 2021. Saat itu, Tim Wushu Indonesia meraih tiga medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu.

“Target kita empat emas. Tiga (emas) dari Taolu, satu (emas) dari Sanda,” ujar Novita dikutip dari keterangan resmi NOC Indonesia, Rabu (3/8/2023).

Baca juga:  Timnas Indonesia Sudah Pastikan Lawan, Thailand Batal Hadapi Irak di FIFA Matchday

Lebih lanjut, tambah Novita, dalam waktu dekat atlet wushu akan menjalani CT di China. Ini merupakan persiapan terakhir SEA Games 2023 yang akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

Mendengar hal tersebut, Lexyndo langsung menyuntikkan semangat mereka untuk berlatih keras. Atlet harus memiliki mental untuk memperjuangkan Indonesia Raya di pentas SEA Games.

Ikuti berita Sportsstars di berita Google