Kebakaran di Ruko Pasar Wisata Pangandaran, Diawali Peristiwa Pembacokan

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kebakaran terjadi pada 4 buah ruko di kawasan Pasar Wisata Pangandaran, Rabu (31/3/2021) petang ini.

Parahnya, kebakaran tersebut akibat aksi membabi buta yang dilakukan warga bernama Karim (52) warga Kecamatan Kebasen Banyumas Jawa Tengah.

Sebelum melakukan pembakaran pelaku juga membacok 5 orang tetangganya, termasuk seorang bocah usia 6 tahun yang mengalami luka serius. Kelima korban kini menjalani perawatan intensif di RSUD Pangandaran.

Kejadian yang membuat geger warga Pangandaran itu terjadi Rabu (31/4/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Polisi yang terjun mengamankan situasi mencekam ini akhirnya mengambil tindakan tegas. Pelaku tewas ditembak aparat ketika bersembunyi di atap rumah.

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan karena tidak mengindahkan 3 kali tembakan peringatan yang kami berikan,” kata Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi.

Kondisi gelap dan situasi ricuh akibat kebakaran, menurut Suyadhi menyulitkan polisi untuk membidik kaki tersangka yang bersembunyi di atap rumah.

Suyadhi juga membenarkan kebakaran yang terjadi, akibat disengaja oleh pelaku. “Pelaku memang sengaja membakar kasur, diduga hendak bunuh diri,” kata Suyadhi.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Termasuk mengungkap motif dibalik aksi nekat pelaku, serta kronologis kejadian. “Masih kami selidiki,” kata Suyadhi.***

6 Pembaca
  • Bagikan