Kabar Gembira, Telah Dibuka Sekolah Alam Pangandaran (SAPA) 

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Saat ini telah hadir Sekolah Alam Pangandaran (SAPA), sekolah alam pertama di Kabupaten Pangandaran.

Sekolah Alam Pangandaran (SAPA) yang beralamat di Dusun Bantarsari Desa Cimerak ini, mempunyai Visi “Menjadi sekolah yang unggul dan handal dalam mencetak generasi berkarakter baik dan tangguh, serta mencintai alam, guna mewujudkan generasi islam yang cemerlang”.

Irma Nurdiani Aziz, Kepala Sekolah Alam Pangandaran (SAPA) mengatakan, sekolah ini di bawah naungan Yayasan Sains Alhanif Pangandaran (YSAPA).

Sekolah ini, ujar Irma, menyelenggarakan pendidikan terpadu dengan mengintegritaskan ajaran islam dan pengetahuan umum.

“Kita berharap nantinya akan tumbuh rasa cinta Alqur’an dan kelestarian alam pada siswa didik,” terang Irma.

Sementara Ketua Yayasan Sains Alhanif Pangandaran, Iin Rosihan mengatakan, pada tahun ajaran 2021-2022, membuka sekolah formal untuk tingkat TK dan MI.

Sebelumnya, tambah Iin, sekolah ini sudah mempunyai 3 program yang sudah berjalan, diantaranya Sahabat Alqur’an Pecinta Alam (SAPA)_camp), Santri Akhir Pekan Anak (SAPA)_weekend) dan Santri Aktif Puasa Asyik (SAPA)_ramadhan).

“Untuk sekolah formalnya akan dibuka tahun ini, yaitu TK SAPA dan MI SAPA,” ucap Iin.

Dia juga menjelaskan, Sekolah Alam Pangandaran (SAPA) mempunyai 4 pilar Kurikulum yaitu Akhlak, Logika, Leadership dan Enterpreneur.

“Sebagai program unggulan kami adalah Tahsin dan Tahfizh Alqur’an, kegiatan Green Lab, Action Learning dan Belajar bersama Ahli,” ungkap Iin.***

  • Bagikan