Jual Kim Min-jae ke Bayern Munchen, Napoli Rugi Besar

Keputusan menjual Kim Min-jae ke Bayern Munchen dinilai merugikan Napoli. (Foto: Reuters)

NAPLES – Keputusan menjual Kim Min-jae ke Bayern Munchen dinilai merugikan Napoli. Informasi tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Napoli, Emanuele Calaio.

Bek asal Korea Selatan itu dipastikan akan berlabuh di Bayern Munchen. Kim Min-jae akan mendapatkan kontrak lima tahun dengan tim Liga Jerman.

Emanuele Calaio menyebut Kim Min-jae berperan penting dalam membantu Napoli menjuarai Liga Italia 2022-2023. Kehilangan Kim Min-jae akan merugikan Napoli karena akan sulit mencari pengganti yang cocok.

“(Kehilangan) Kim adalah kerugian besar, hal terpenting di Napoli. Jika Victor Osimhen pergi, alternatif akan ditemukan, sedangkan bek seperti Kim tidak ada,” kata Kim Min Jae. tuttomercato, Senin (07/03/2203).

Pria berusia 41 tahun itu mengatakan Bayern Munich sangat pintar dalam merekrut Kim Min-jae. Lini pertahanan Die Roten –julukan Bayern Munchen akan semakin kuat bahkan menjadi favorit di Liga Champions.

“Dengan Kim, Bayern Munich adalah salah satu favorit untuk Liga Champions,” katanya.

Namun Emanuele Calaio juga menyebut Napoli diuntungkan secara finansial dengan mencoret Kim Min-jae. Itu karena Kim Min Jae yang masih memiliki kontrak hingga 2025 harus diselamatkan Bayern Munchen dengan harga 50 juta euro (Rp 817 miliar).

“Namun, capital gain penting untuk Napoli, yang masih laris manis dengan harga tinggi,” katanya.

Penerbit: Coro Montana

Ikuti berita Sportsstars di berita Google