Hasil Persebaya Surabaya Vs Barito Putera di Liga 1 2023-2024: Bajul Ijo Tertahan

Persebaya Surabaya vs Barito Putera Liga 1 2023-2024 (FOTO: Twitter @Liga1Match)

SURABAYA – Persebaya Surabaya dikalahkan oleh Barito Putera dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2023-2024. Duel Persebaya Surabaya vs Barito Putera berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2023) sore WIB.

ronde pertama

Tampil di hadapan publik sendiri, Persebaya langsung beraksi menyerang sejak menit pertama pertandingan. Mereka nyaris mencetak gol setelah tujuh menit, namun tembakan keras Zé Valente dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Delapan menit berselang, Barito Putera bergantian mengancam. Sayang, sundulan Gustavo Tocantins yang berhasil menangkap umpan silang Bagas Kaffa berhasil diselamatkan Ernando Ari.

Sibuk menyerang, Bajul Ijo -julukan Persebaya- kebobolan di menit 28. Barito Putera membuka skor lewat Murilo Mendes.

Setelah itu, tim tuan rumah berusaha keras menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tempo permainan. Mereka hampir saja mendapat umpan balik dari tim tamu pada menit ke-35, setelah tembakan Sho Yamamoto, namun bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil diselamatkan oleh Ega Rizky Parama.

Terus menekan, tim besutan Aji Santoso akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 melalui Bruno Moreira Soares. Dengan itu, babak pertama berakhir dengan skor 1 banding 1.