Hasil Liga Futsal Profesional 2023: Bintang Timur Surabaya Kunci Gelar Juara Usai Kalahkan Vs Unggul FC 5-3

YOGYAKARTA – Bintang Timur Surabaya memastikan diri menjadi juara Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 usai mengalahkan Unggul FC dengan skor telak 5-3 pada pertandingan yang berlangsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (30/07/2023). 

Babak Pertama

Bintang Timur Surabaya langsung mencoba melakukan spekulasi tendangan-tendangan keras jarak jauh. Serangan secara masif ini membuat pemain Unggul cukup keteteran yang membuat mereka melakukan kesalahan. 

Kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan pemain Unggul FC ini ternyata mampu dimanfaatkan oleh pemain BTS. Di menit (4′), Samuel Eko Putra membawa BTS membuat papan skor berubah menjadi 1-0 dan membawa BTS unggul sementara.

Namun, keunggulan ini tak bertahan lama, Unggul FC yang juga tampil ngotot mampu menyamakan kedudukan di menit (11′). Tembakan yang cukup matang G Vin Blandino Laik membuat skor imbang 1-1.

Semenit sebelum wasit meniup peluit babak pertama, Diego Henrique yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Unggul FC membuat BTS kembali memimpin. Skor menjadi 2-1. 

Sayangnya, keunggulan ini tidak bertahan lama, Unggul berhasil menyamakan kedudukan. Unggul FC justru berhasil menciptakan gol balasan cepat lewat Ramadhan Jamaludin dan membuat kedudukan kembali imbang 2-2 hingga turun minum.