GIIAS 2023 Surabaya Resmi Berakhir, Ini Daftar Mobil Favorit Pilihan Arek-Arek Suroboyo

GIIAS 2023 Surabaya Resmi Berakhir, Ini Daftar Mobil Favorit Pilihan Arek-Arek Suroboyo

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menggelar pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 yang tersebut dikemas Minggu (24/9/2023).

Dikutip dari Seven Events sebagai pelaksana GIIAS 2023 sebagaimana diterima Suara.com, misi GAIKINDO adalah memberikan edukasi tentang perkembangan industri kendaraan bermotor, dan juga memacu pencapaiannya.

“Mendukung pemerintah Republik Indonesia, GAIKINDO berkomitmen lebih tinggi banyak memberikan informasi serta edukasi mengenai teknologi industri otomotif khususnya kendaraan berbasis listrik, lewat penyelenggaraan pameran, khususnya pada GIIAS Surabaya kali ini,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

GIIAS 2023 Surabaya resmi ditutup, see you next year Kota Surabaya [Seven Events/GIIAS].
GIIAS 2023 Surabaya resmi ditutup, see you next year Kota Surabaya [Seven Events/GIIAS].

Pernyataan ini juga disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi juga Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier melalui sambutannya pada pembukaan GIIAS Surabaya 2023, yang digunakan menyatakan, “Pameran ini merupakan bagian untuk memberikan suatu edukasi bahwa Republik Indonesia juga sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi, serta pemerintah menggalakkan melalui berbagai regulasi.”

“Antusiasme warga Jawa Timur, khususnya yang tersebut berada di area Kota Surabaya terhadap industri otomotif sangat luar biasa. Terbukti meningkatnya jumlah agregat pengunjung yang digunakan hadir sepanjang pameran, total 34.771 pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023, tak cuma itu jumlah agregat pengunjung yang dimaksud melakukan test drive juga mencatat kenaikan dari sebelumnya,” imbuh Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Bikers, RC Motogarage Buka Outlet di Surabaya

GIIAS 2023 Surabaya juga menyelenggarakan favourite booth, favourite vehicle serta most driven car.

Berdasarkan survey yang diadakan pihak penyelenggara, hasil serba favoritnya adalah:

  • Hyundai memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih lanjut dari 250 meter persegi.
  • KIA meraih kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250 meter persegi.
  • Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.

Untuk favourite vehicle:

  • Kategori MPV: Hyundai Stargazer X
  • Kategori SUV: Mitsubishi X Force
  • Kategori Electric Car: Chery Omoda 5 EV
  • Kategori Premium Car: Lexus NX 350 F
  • Favourite motorcycle: Vespa Elettrica
  • Kategori most driven car: Wuling Air EV

Keberhasilan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023 juga tidak ada terlepas dari dukungan penuh para sponsor. Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Surabaya 2023 bersama unit bisnisnya yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, juga SEVA. Selain Astra Financial, GIIAS Surabaya 2023 juga mendapatkan dukungan JKIND, Super Challenge kemudian KAHF sebagai sponsor.

Baca juga:  Intip Fitur Canggih Mitsubishi XForce Atasi Polusi Udara di Perkotaan

Tahun ini penyelenggaraan GIIAS Surabaya menghadirkan jumlah keseluruhan merek kendaraan bermotor terbanyak, total 24 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. 8 merek kendaraan roda dua yakni; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield juga United E-Motor.

Serta berbagai merek industri pendukung otomotif yang tampil memeriahkan GIIAS 2023 Surabaya.

Sumber: Suara